bagaimana cara mencegah kutu busuk

Kutu Busuk

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Cara Mencegah Kutu Busuk

Kutu busuk dewasa atau telur kutu busuk masuk ke pakaian, mebel atau koper yang diangkut ke mana pun barang-barang ini pergi. Karena mereka berukuran kecil dan suka bersembunyi di celah dan retakan pada siang hari, sangat mudah untuk kutu busuk terbawa pulang ke rumah sepulangnya Anda dari hotel atau tempat penginapan lainnya.

Kutu Busuk Berasal Dari Mana?

Umumnya, kutu busuk atau tungau kasur berasal dari area luar rumah. Sedangkan, pemikiran bahwa kutu busuk berasal dari tempat dengan tingkat kebersihan dan sanitasi yang buruk adalah sebuah kesalahan besar! Hama serangga kecil satu ini dapat bergerak masuk kedalam rumah Anda melalui mebel, tas, koper dan barang-barang lainnya.

Dipercaya bahwa setidaknya ada dua penyebab utama di balik penyebaran kutu busuk:

  • Perjalanan global
  • Penjualan mebel bekas

Tips Cara Mencegah Kutu Busuk

Mencegah lebih baik daripada mengobati! Berikut ini adalah beberapa tips cara mencegah kutu busuk yang dapat Anda kerjakan sendiri, terutama jika Anda adalah orang yang sering bepergian.

Mencegah Kutu Busuk di Rumah

Jika Anda merasa khawatir tidak yakin apakah terdapat kutu busuk yang terbawa pulang ke rumah setelah Anda melakukan perjalanan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kutu busuk menyebar masuk ke rumah Anda.

  • Tinggalkan barang-barang yang Anda bawa selama bepergian di garasi atau di kamar mandi. Kutu busuk tidak menyukai ubin atau lantai, sehingga apabila memang ada kutu busuk yang terbawa selama perjalanan, akan lebih mudah mendeteksi mereka di ubin dibandingkan di karpet!

  • Jika Anda betul-betul khawatir, lepaskan pakaian Anda di garasi atau kamar mandi dan letakkan langsung ke mesin cuci.

  • Mencuci dan mengeringkan pakaian kotor yang Anda bawa selama bepergian pada suhu tinggi. Kutu busuk rentan terhadap suhu tinggi (117 - 120°F).

  • Menyedot debu dengan vakum dapat sangat membantu untuk mengurangi ukuran populasi kutu busuk, tetapi hanya ketika mereka terlihat jelas. Karena cara menghilangkan kutu busuk dengan langkah ini tidak bisa menjamin penghapusan total. Jangan lupa untuk mengosongkan dan membersihkan vakum untuk menghindari perpindahan telur kutu busuk ke satu ruangan ke ruangan lain.

  • Treatment kutu busuk yang dilakukan oleh jasa pembasmi kutu busuk profesional merupakan solusi cara menghilangkan kutu busuk terbaik di rumah Anda. Namun sebagai tindakan pencegahan awal, Anda dapat mencegah kutu busuk untuk masuk kedalam rumah dengan cara meletakkan koper Anda di bawah sinar matahari, jauh dari area indoor rumah selama beberapa hari.

Pelajari lebih lanjut tentang treatment kutu busuk Rentokil

Mencegah Kutu Busuk di Hotel

Hotel dan fasilitas akomodasi menginap lainnya memainkan peranan penting dalam penyebaran kutu busuk. Kedatangan pengunjung secara terus-menerus setiap harinya, memudahkan kutu busuk untuk menemukan jalan masuk mereka danengan mudah ke dalam setiap kamar hotel.

Namun, ada beberapa cara yang dapat manajemen hotel lakukan untuk mencegah kutu busuk bergerak dari kamar ke kamar melalui pendeteksian dini:

  • Latih staf hotel Anda tentang cara mengidentifikasi tanda-tanda umum keberadaan kutu busuk.

  • Pastikan apabila pemeriksaan menyeluruh untuk kutu busuk ditulis ke dalam proses pembersihan kamar Anda.

  • Memiliki prosedur jelas untuk menangani keluhan tamu akan masalah kutu busuk di kamar hotel.

  • Memeriksa kamar yang berdekatan untuk mengidentifikasi jika terdapat kutu busuk yang telah menyebar (meskipun Rentokil akan melakukan ini sebagai bagian dari survey kami).

  • Segera hubungi jasa pembasmi kutu busuk profesional untuk menjadwalkan inspeksi menyeluruh dan membasmi kutu busuk atau tungau kasur di area hotel Anda.

Hubungi Rentokil untuk treatment kutu busuk di tempat Anda hari ini

Cara Mencegah Kutu Busuk Ketika Sedang Bepergian

Kini Anda telah memahami apabila hotel dan perjalanan global memiliki peranan penting dalam penyebaran kutu busuk, tetapi bagaimana Anda dapat mencegah kutu busuk terbawa pulang ketika Anda sedang bepergian?

Pastikan tidak ada kutu busuk di kasur yang merusak liburan Anda! Berikut adalah cara mencegah kutu busuk ketika sedang bepergian:

  • Setibanya di kamar hotel, periksalah hal-hal berikut ini untuk memastikan tidak ada kutu busuk hidup di kamar hotel Anda:

    • Tempat tidur - Periksa kasur dan rangka tempat tidur.
    • Lemari samping tempat tidur - Periksa bagian belakang dan bawah laci lemari.
    • Sofa dan kursi - Lepaskan bantal dari kursi dan periksa di atas dan di bawah secara seksama. Lihatlah di antara sendi dan celah sofa atau kursi.
    • Tempat penyimpanan tas / koper - Periksa secara menyeluruh alas dan dudukan tempat penyimpanan.

  • Periksa kembali barang-barang bawaan Anda terbebas dari kutu busuk baik sebelum dan sesudah Anda meninggalkan kamar hotel dan pulang ke rumah.

  • Letakan tas dan koper di dekat pintu kamar hotel atau bahkan di kamar mandi, dan hindari meletakan koper di dekat kasur tempat Anda beristirahat.

Hubungi Rentokil di 0-8001-333-777 atau hubungi kami secara online untuk mencegah dan membasmi kutu busuk di rumah atau bisnis Anda.