Kutu-busuk-di-kulit

Kutu Busuk

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Gigitan Kutu Busuk

Akan sangat sulit apabila mengidentifikasi kutu busuk atau tungau kasur hanya berdasarkan pada bekas gigitan yang mereka timbulkan. Bahkan tidak mudah untuk mengenali gigitan busuk jika membandingkan dengan bekas gigitan serangga lainnya, seperti nyamuk atau kutu.

Anda harus melihat ciri-ciri gigitan kutu busuk, seperti lokasi gigitan kutu busuk, pola gigitan dan kapan kutu busuk menggigit untuk memastikan apakah Anda sedang memiliki masalah kutu busuk saat ini.

Kabar baiknya adalah gigitan kutu busuk tidak terbukti menularkan penyakit dan menimbulkan rasa sakit bagi penderitanya. Namun dalam beberapa kasus, gigitan kutu busuk dapat membuat Anda merasa sangat tidak nyaman karena rasa sakit, gatal dan ruam kulit yang menyakitkan disertai dengan potensi infeski luka pada kulit yang ditimbulkan.

Simak video animasi singkat di bawah untuk informasi lebih lanjut mengenai gigitan kutu busuk:

Pemutar video ini membutuhkan JavaScript .

Gejala Gigitan Kutu Busuk

Tubuh kita dapat bereaksi sangat berbeda terhadap gigitan kutu busuk. Beberapa orang tidak merasakan reaksi sama sekali terhadap gigitan kutu busuk, sementara yang lain dapat mengalami pembengkakan ringan, rasa gatal dan bahkan timbul bengkak dan ruam pada kulit.

Dimana Kutu Busuk Menggigit?

Gigitan kutu busuk dapat terjadi di seluruh bagian tubuh Anda. Namun gigitan kutu busuk akan lebih sering ditemukan didekat pembuluh darah yang berdekatan dengan permukaan kulit. Periksa gigitan kutu busuk pada bagian tubuh Anda berikut ini:

  • Leher
  • Tangan
  • Lengan
  • Kaki

Pola Gigitan Kutu Busuk

  • Gigitan kutu busuk umumnya menimbulkan benjolan merah kecil pada kulit, disertai dengan bengkak dan rasa gatal.
  • Beberapa gigitan kutu busuk cenderung muncul dalam sebuah garis atau baris di sepanjang area yang terbuka, seperti leher, lengan atau kaki.
  • Sebagian kecil orang dapat bereaksi sangat buruk terhadap gigitan mereka hingga menimbulkan ruam pada kulit. Bintik-bintik merah yang menunjukkan lokasi gigitan dapat menjadi sangat gatal dari waktu ke waktu.

Kapan Kutu Busuk Menggigit?

  • Gigitan kutu busuk sering terjadi pada malam hari ketika kita tidur.
  • Gigitan kutu busuk tidak akan membangunkan Anda yang sedang tertidur, karena kutu busuk menyuntikkan anestesi sambil mengambil darah dari korbannya.

Ruam Akibat Gigitan Kutu Busuk

Sebagian orang bereaksi sangat buruk terhadap gigitan kutu busuk, seperti timbulnya bengkak dan ruam pada kulit. Bintik-bintik merah yang menunjukkan lokasi gigitan kutu busuk juga dapat menjadi sangat gatal dari waktu ke waktu.

Apabila gigitan kutu busuk atau tungau kasur ini menjadikan Anda merasa tidak nyaman, Anda harus segera mencari perawatan medis. Secara umum, tidak banyak orang yang menanggapi kutu busuk lebih buruk dibandingkan dengan dampak dari gigitan nyamuk.

Hubungi Rentokil di 0-8001-333-777 atau isi form dibawah ini untuk survey kutu busuk GRATIS di tempat Anda hari ini!

Hubungi kami