kotoran-kutu-busuk

Kutu Busuk

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Tanda-tanda dari Kutu Busuk

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki kutu busuk atau tungau kasur sampai mereka mulai melihat adanya gigitan kutu busuk pada kulit. Bahkan bagi sebagian orang, gigitan kutu busuk mungkin tidak terdeteksi karena setiap orang memiliki reaksi yang berbeda dalam merespons gigitan kutu busuk.

Karena bentuknya yang kecil dan sifat mereka yang sulit dipahami, tanda-tanda keberadaan kutu busuk tidak mudah dikenali untuk mata yang tidak terlatih dan berpengalaman. Oleh karenanya, dibutuhkan bantuan jasa pembasmi kutu busuk profesional untuk membantu Anda mengenali tanda-tanda dari kutu busuk di salah satu kamar Anda.

Bagaimana Cara Menemukan Kutu Busuk?

Sulit untuk memastikan keberadaan kutu busuk hanya dengan melihat gigitan kutu busuk pada kulit Anda. Berikut adalah beberapa tanda umum bahwa mungkin ada kutu busuk di salah satu kamar Anda.

  • Kelupasan kulit - Kutu busuk akan mengganti dan mengelupaskan kulit mereka sebelum memulai tahap kehidupan yang baru. Seringkali Anda dapat menemukan kulit-kulit yang tertanam ini di sekitar area infestasi seperti lipatan di kasur, di sekitar tepi kasur dan di celah-celah yang berfungsi sebagai tempat persembunyian mereka.

  • Butiran feses - Kutu busuk meninggalkan endapan kotoran setelah mereka mengonsumsi darah. Mereka meninggalkan bintik-bintik darah berwarna gelap dan berukuran kecil yang dapat ditemukan pada material kain seperti kasur atau selimut.

  • Bintik darah - Karena kutu busuk menyisipkan anestesi dan anti-koagulan ke kulit yang mereka gigit, maka seseorang mungkin mengalami sedikit pendarahan. Anda juga dapat menemukan noda darah atau bercak darah di kasur, sofa atau kursi Anda.

  • Telur kutu busuk - Meskipun sangat kecil dan sulit dilihat, Anda dapat melihat telur-telur kutu busuk yang berukuran kecil berwarna putih, transparan dan pipih. Telur kutu busuk umumnya dapat ditemukan di lipatan kasur.

  • Nimfa - Kutu busuk melewati beberapa tahapan siklus hidup. Sampai mereka mencapai usia dewasa mereka dikenal sebagai nimfa. Selama siklus pertama, nimfa ini berwarna putih, tetapi mereka menjadi lebih gelap ketika mereka tumbuh.

  • Kutu busuk dewasa hidup - Meskipun mereka lebih aktif di malam hari disaat Anda sedang tertidur, Anda tetap dapat melihat kutu busuk jika langsung mencarinya. Mereka mungkin sulit ditemukan, itulah sebabnya mengapa sangat dianjurkan untuk menghubungi jasa pembasmi kutu busuk profesional. Ukuran kutu busuk dewasa umumnya 4-5 mm.

  • Bau / aroma manis - Dalam sebuah ruangan dengan tingkat infestasi kutu busuk yang tinggi, besar kemungkinan Anda akan mencium bau atau aroma yang kutu busuk tinggalkan. Kutu busuk meninggalkan aroma manis yang tidak menyenangkan dan memuakan.

Dimana Kutu Busuk Bersembunyi?

Kutu busuk atau tungau kasur bertubuh pipih dan datar sehingga dapat dengan mudah bersembunyi di hampir setiap celah atau ruang. Berikut adalah beberapa tempat persembunyian kutu busuk yang perlu Anda ketahui:

  • Seprai kasur - Kutu busuk meninggalkan kotoran mereka di mana-mana. Mereka meninggalkan kotoran mereka pada seprai kasur, sarung bantal dan juga selimut. Menggunakan warna cerah untuk seprai, memudahkan Anda untuk mendeteksi noda darah bekas gigitan kutu busuk.

  • Kasur - Kasur adalah tempat persembunyian yang paling disukai oleh kutu busuk. Karena dengan bersembunyi di area kasur, mereka akan dengan mudah mendapatkan akses untuk menggigit orang di malam hari.

  • Rangka tempat tidur - Selain kasur, rangka tempat tidur memiliki peluang terbesar untuk kutu busuk menyembunyikan telur mereka.

  • Dibalik kepala kasur - Kutu busuk dapat bersembunyi di balik kepala atau sandaran kepala kasur. Bahkan bukan tidak mungkin apabila terdapat juga telur kutu busuk, kotoran, nimfa dan kulit yang dapat ditemukan di sana - terutama jika terdapat keretakan pada kayu kepala kasur.

  • Papan skirting / baseboard dan tepi karpet - Retakan pada permukaan papan skirting menjadi tempat beristirahat yang ideal bagi nimfa dan kutu busuk dewasa di dalam sebuah ruangan.

  • Mebel - Mereka dapat ditemukan di celah dan retakan di furnitur. Hindari untuk membeli mebel bekas, karena bisa jadi kutu busuk masuk ke rumah Anda melalui cara ini.

  • Tirai jendela - Jahitan dan lipatan yang sering ditemukan pada tirai jendela merupakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk kutu busuk di kamar Anda.

  • Tempat-tempat lainnya yang perlu Anda waspadai:

    • Di balik soket / outlet listrik
    • Di dalam plester dinding yang retak atau di beakang kertas wallpaper yang mengelupas
    • Di antara papan lantai kayu
    • Di balik bingkai foto dinding
    • Di kain sofa dan kursi

Menemukan Tanda-tanda dari Kutu Busuk Ini?

Inspeksi oleh Rentokil akan membantu untuk mengkonfirmasi masalah kutu dan memungkinkan teknisi kami untuk menawarkan solusi terbaik dalam membasmi kutu busuk di tempat Anda.

Sebagai bagian dari treatment kutu busuk Rentokil, teknisi kami juga akan memberikan rekomendasi berupa metode atau cara mencegah kutu busuk kembali datang ke tempat Anda.

Hubungi Rentokil hari ini di 0-8001-333-777 atau secara online untuk menjadwalkan inspeksi kutu busuk di tempat Anda hari ini!

Pelajari lebih lanjut tentang treatment kutu busuk Rentokil