pengecekan-untuk-kutu

Kutu

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Gigitan Kutu

Meskipun gigitan kutu dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bagi manusia, namun hewan peliharaan Anda lah yang akan paling menderita karena gigitan mereka. Tanda pertama bahwa Anda mungkin memiliki kutu adalah ketika anjing atau kucing peliharaan Anda terus-menerus menggaruk atau menggigit dengan panik bulu mereka.

Gigitan kutu tidak terlalu menyakitkan, bahkan Anda dapat langsung menyadari dengan segera setelah kutu menggigit Anda. Gigitan kutu juga dapat menimbulkan rasa gatal di sekitar gigitan, yang bisa menjadi membuat Anda merasa tidak nyaman.

ciri ciri gigitan kutu atau pinjal

Bagaimana Cara Mengidentifikasi Gigitan Kutu?

Seperti apa ciri-ciri gigitan kutu? Mengingat ukurannya yang kecil, gigitan kutu sering muncul sebagai bintik merah kecil pada kulit. Seperti gigitan serangga lainnya, seringkali sulit untuk mengidentifikasi kutu hanya dengan melihat gigitannya.

Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor lain untuk dapat membantu mengidentifikasi masalah kutu Anda.

  • Bagaimana cara menemukan gigitan kutu? - Carilah bintik-bintik gelap kecil, dikelilingi oleh area yang memerah dengan sedikit pembengkakan di sekitar gigitan.

  • Di mana kutu menggigit? - Bagian tubuh yang paling umum digigit oleh kutu adalah bagian pergelangan kaki, pinggang, ketiak, lipatan siku dan lutut. Kutu kucing atau anjing akan melompat dari hewan peliharaan, karpet, tempat tidur dan perabotan untuk mencari makan.

  • Segeralah sadar - Gigitan kutu biasanya langsung terasa, karena umumnya satu kutu akan menggigit dua atau tiga kali pada area yang sama.

  • Tidak ada rasa sakit di awal - Gigitan kutu sebenarnya tidak terlalu sakit. Namun, rasa gatal yang dihasilkan dari reaksi tubuh akan menyebabkan rasa ketidaknyamanan.

  • Siapa yang berisiko terhadap gigitan kutu? - Anak-anak berisiko lebih tinggi digigit oleh kutu, terutama ketika mereka sedang bermain di lantai atau karpet. Anak-anak juga cenderung lebih sensitif daripada orang dewasa ketika terkena gigitan kutu.

Anda harus berkonsultasi dengan profesional medis untuk mendapatkan saran dan perawatan jika Anda mengalami ruam atau eksim. Ini adalah gejala umum dari reaksi alergi terhadap gigitan kutu.

Kami juga menyarankan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter hewan apabila ditemukan tanda-tanda iritasi seperti kulit yang memerah atau terdapat bercak tipis pada bulu hewan peliharaan Anda.

Apakah Anda Khawatir dengan Gigitan Kutu?

Hubungi Rentokil di 0-8001-333-777 atau secara online jika Anda merasa khawatir dengan keberadaan kutu di rumah atau bisnis Anda.

Dengan menggunakan alat-alat yang profesional, ahli kami dapat membantu Anda dengan cepat membasmi kutu di rumah Anda, sambil memastikan keamanan keluarga dan hewan peliharaan Anda selalu terjaga bersama kami.