pengecekan-untuk-kutu

Kutu

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Bagaimana Cara Mengidentifikasi Keberadaan Kutu

Apakah kucing atau anjing Anda terlihat tidak nyaman dan terus-menerus menggaruk atau menggigit bulu mereka? Apakah ini infeksi pada kulit hewan peliharaan Anda ataukah ini karena kutu yang sedang menggigit? Seperti apakah bentuk kutu anjing dan kutu kucing? Sebelum Anda membawa hewan peliharaan Anda ke dokter hewan, ada beberapa cara mengidentifikasi keberadaan kutu di rumah Anda.

Tanda-tanda Keberadaan Kutu

Jika Anda khawatir dengan keberadaan kutu, Anda dapat mencari tanda-tanda berikut ini:

  • Bisakah Anda melihat kutu merayap di bulu hewan peliharaan Anda? Mereka biasanya berwarna merah kecoklatan dan kemerahan dan memiliki panjang sekitar 2mm.

  • Periksa bagian kaki belakang Anjing atau kepala atau leher kucing Anda. Ini adalah wilayah yang menjadi target dan dimana Anda dapat melihat tanda-tanda aktivitas dari kutu.

  • Carilah dengan seksama bintik-bintik hitam kecil pada kulit hewan peliharan Anda. Bintik hitam kecil ini merupakan kotoran kutu atau kotoran kutu dewasa yang berbentuk seperti serbuk lada hitam. Cara terbaik untuk menemukannya adalah dengan menggunakan sisir kutu di atas selembar kertas putih, sehingga membuatnya lebih mudah untuk melihat bintik-bintik hitam kecil tersebut.

  • Terdapat kotoran kutu pada tempat tidur hewan peliharaan, karpet dan keset.

Jika Anda telah melihat tanda-tanda ini, hubungi Rentokil di 0-8001-333-777 atau hubungi kami secara online untuk menjadwalkan inspeksi kutu di tempat Anda.

Mencari Telur Kutu?

Terkadang mudah untuk berpikir apabila Anda telah berhasil menghilangkan kutu di rumah, walaupun sebetulnya tidak demikian. Bagaimana dengan telur kutu yang sangat sulit terlihat oleh mata Anda?

Kutu akan bertelur di tubuh hewan peliharaan Anda. Tetapi mereka tidak akan tetap tinggal di sana. Telur kutu dengan mudah jatuh dan bisa menjadi tersembunyi di karpet, keset, tempat tidur atau celah antara papan lantai. Telur kutu berukuran sangat kecil (panjangnya hanya sekitar 0.5 mm), berbentuk oval dan berwarna putih. Hal ini hampir membuat Anda tidak mungkin mendeteksi adanya telur kutu, terutama ketika mereka terjatuh di permukaan dan material kasar.

Butuh bantuan untuk basmi kutu di tempat Anda?

Pastikan masalah hama kutu tidak kembali muncul di tempat Anda dengan bantuan pembasmi kutu profesional terdekat dengan lokasi Anda.

Hubungi Rentokil untuk basmi kutu di tempat Anda hari ini