Pengambilalihan Aset Aardwolf oleh Rentokil Initial Indonesia

OKTOBER 2018 – Rentokil Initial baru saja menyelesaikan proses pengambilalihan aset & bisnis PT Aardwolf Pestkare Indonesia, perusahan penyedia jasa pengendalian hama yang handal di Indonesia khususnya untuk sector bisnis food processing dan pharmaceutical. Didirikan sejak Juli 2001, Aardwolf Pestkare Indonesia menitik beratkan pada layanan jasa pengendalian hama dengan fokus pada kualitas pelayanan yang prima dan berhasil menjadi salah satu perusahaan pengendalian hama terpercaya di Indonesia.

Bertujuan memberikan service terbaik sebagai bentuk keahlian kami dalam pengendalian hama khususnya pada high dependency sector, integrasi bisnis antara Aardwolf Pestkare Indonesia dengan Rentokil Initial Indonesia akan lebih optimal lagi dalam memberikan standar pelayanan terbaik dalam bidang pengendalian hama.

Semakin tingginya pengetahuan dan harapan dari para pelanggan tentang hama dan dampaknya mengakibatkan pada semakin tingginya tuntutan dan standar kualitas manajemen pengendalian hama terpadu. Pemanfaat inovasi seperti digitalisasi, IOT (Internet of Things) dan metode pengendalian hama yang ramah lingkungan dalam mengendalikan hama umum maupun hama unik telah mengubah industry pengendalian hama.

“Penggabungan dua perusahaan pengendalian hama ini bertujuan untuk lebih meningkatkan komitmen kami dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada para pelanggan kami, menawarkan inovasi dan mengoptimalkan tujuan kami dalam usaha melindungi masyarakat luas dari gangguan hama serta dampak yang akan ditimbulkannya.” Heri Susanto, Managing Director Rentokil Initial Indonesia.

Tentang Rentokil Initial

Rentokil Initial: A Global Organisation

Rentokil Initial beroperasi di lebih dari 70 negara dengan beragam budaya dan lingkungan. Rentokil Initial terdiri dari dua bidang bisnis “Rentokil” dan “Initial” yang sering diasosiasikan sebagai inovasi, pelayanan berkualitas dan ahli pengendalian hama & hygiene. Rentokil Initial bisnis meliputi pengendalian hama, textile, washroom hygiene dan office landscape.

Rentokil Initial mempekerjakan lebih dari 35.000 orang dan terdaftar di London Stock Exchange. Kami menawarkan pengalaman lebih dari 90 tahun dengan kekuatan dan kemampuan perusahaan global.

 

Rentokil Initial Indonesia

Sebagai pemimpin pasar di industri pengendalian hama, Rentokil secara konsisten mengedepankan investasi dalam hal R&D dan teknologi terdepan dalam upaya untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas untuk para partner kami yang tersebar dalam kategori komersial, industrial & residential. Dengan pengalaman di Indonesia hampir 50 tahun dan keberadaan global di lebih dari 70 negara, Rentokil ada untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa pengendalian hama.

Divisi bisnis kami yang lain adalah Initial yang di Indonesia lebih dikenal dengan merk Calmic merupakan penyedia jasa solusi hygiene untuk area toilet, pengharum ruangan, kebersihan udara, kebersihan tangan dan kebersihan lantai.

Rentokil Initial Indonesia juga mendapatkan banyak penghargaan seperti Top Brand selama 6 tahun berturut-turut sebagai merek dengan brand share, mind share dan market share nomor 1 di Indonesia untuk kategori pengendalian hama. Selain itu beberapa penghargaan dan pengakuan lain juga pernah kami terima seperti Red Dot design, President Award dan juga terdaftar sebagai service yang ramah lingkungan.

Sebagai organisasi yang mengemban misi untuk melindungi masyarakat dan meningkatkan kehidupan manusia, Rentokil Initial juga mengedepankan kegiatan CSR sebagai bentuk timbal balik kepada masyarakat. Kegiatan kami antara lain adalah edukasi dalam hal kebersihan tangan, edukasi kesehatan reproduksi, penggendalian hama pada area terdampak bencana dan juga pengendalian penyakit vector untuk area padat penduduk.

Tahun lalu Rentokil Initial ada pada peringkat 25 sebagai perusahaan Inggris yang sangat dikagumi. Kami merasa sangat beruntung menjadi bagian dari perusahaan Inggris paling dikagumi diperingkat 25 dari total 241 perusahaan terdaftar.

Posisi 25 tersebut merupakan perbaikan yang sangat signifikan dimana sebelumnya Rentokil Initial berada pada peringkat 158. Ada 12 kriteria yang dijadikan tolak ukur dalam penilaian yaitu kualitas manajemen, pengembangan dan retensi karyawan, nilai investasi jangka panjang, inovasi, kemampuan marketing, tanggung jawab kepada komunitas dan masyarakat, pemanfaatan asset perusahaan, keteladanan para pemimpin, daya saing perusahaan dan kepatuhan kepada peraturan. Pengakuan ini juga menegaskan bahwa sebagai pemimpin pasar, Rentokil harus senantiasa berada didepan dalam hal inovasi. Rentokil Initial juga terdaftar sebagai perusahaan yang berada didalam kelompok FTSE 100 pada bulan April, ini merupakan pengakuan dalam hal kekuatan bisnis dan stabilitas bisnis.

Media Contact

Spokesperson Rentokil Indonesia:
Heri Susanto (Managing Director, Rentokil Initial Indonesia)

Contact Person (Marketing and Communications Liaison):
Denny Trismulyanto (Senior Marketing Manageri, Rentokil Initial Indonesia)
Phone: +62 812 107 567 54


Informasi lebih lanjut dan langkah berikutnya

Temukan cabang terdekat kami