Rentokil Initial Mengakuisisi Terminix Indonesia (bagian dari PT Agricon)

NOVEMBER 2019 – Rentokil Initial telah mengakuisisi dan mengambil alih aset dari PT. Agricon Putra Citra Optima (“APCO”), anak perusahaan dari PT Agricon dengan merek dagang Terminix Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan pest control terkemuka di Indonesia yang belum lama ini dianugerahi Penghargaan Pengendalian Hama Terbaik dan Top Brand Awards dalam kategori Hama dan Rayap [Digital Popular Brand Award 2019]. Didirikan pada tahun 1995, APCO menawarkan solusi pengendalian hama untuk pelanggan komersial dan perumahan di seluruh wilayah Indonesia di 34 kantor cabang yang didukung oleh sekitar 1.300 karyawan.

Bersama-sama kita akan "Melindungi dan meningkatkan kehidupan manusia" dengan menawarkan standar tertinggi dalam layanan pengendalian hama terpadu. Rentokil Initial Indonesia berkomitmen untuk memberikan standar tertinggi dalam layanan pengendalian hama terpadu serta memperkuat komitmen layanan dan kepedulian terhadap pelanggan. Kami memiliki rangkaian inovasi terkemuka di pasar yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menghadapi perubahan teknologi di era digital dalam memberikan perlindungan dan keselamatan masyarakat dengan tidak mengesampingkan tanggung jawab kami terhadap sosial.

Meningkatnya kesadaran dan harapan di bidang kesehatan dan keselamatan di antara pemangku bisnis dan konsumen di Indonesia menyebabkan meningkatnya permintaan terhadap pengendalian hama yang berkualitas. Memanfaatkan inovasi melalui sistem digitalisasi, IOT (Internet of Things) dan solusi ramah lingkungan untuk mengendalikan masalah hama umum seperti hewan pengerat, nyamuk dan rayap telah berkembang dalam industri pengendalian hama dan berada di garis depan layanan Rentokil.

“Akuisisi ini memperkuat komitmen layanan dan kepedulian kami terhadap pelanggan. Di Rentokil kami memiliki inovasi, teknologi dan proses bisnis yang dapat kami gabungkan dengan keinginan APCO untuk memberikan layanan yang terbaik sehingga mengoptimalkan perlindungan dan keselamatan publik. Kesehatan dan keselamatan selalu menjadi prioritas utama bagi masyarakat dan juga tim spesialis kami. ” ujar Heri Susanto (Managing Director, Indonesia dan Sri Lanka).

Tentang Rentokil Initial

Rentokil Initial: A Global Organisation

Rentokil Initial beroperasi di semua benua besar di Eropa, Amerika Utara, Asia Pasifik, dan Afrika. Organisasi ini menyediakan berbagai solusi dan layanan di lebih dari 70 negara, di mana merek "Rentokil" dan "Initial" mewakili inovasi, keahlian, dan layanan yang berkualitas. Beberapa solusi termasuk layanan tekstil dan layanan toilet, pengendalian hama, pabrik dan karya seni, pengiriman paket dan layanan fasilitas.

Rentokil Initial mempekerjakan lebih dari 36.000 orang dan terdaftar di London Stock Exchange. Kami menawarkan kelebihan dan kemampuan dalam organisasi multi-nasional dengan merek dagang lebih dari 90 tahun. Dengan melokalisasi kemampuan divisi lokal, kami berfokus untuk memberikan keunggulan layanan kepada setiap pelanggan kami.

Baru-baru ini Rentokil Initial berada di peringkat ke-25 di Britain’s Most Admired Companies 2016/2017. Kami mendapat hak istimewa untuk menjadi bagian dari penilaian di antara bisnis terbesar di Inggris dan mencapai peringkat ke-25 dari 241 perusahaan yang merupakan lompatan besar dari sebelumnya di peringkat ke-158.

Penghargaan ini didasarkan pada evaluasi di 12 kriteria berbeda, termasuk kualitas manajemen, kesehatan keuangan dan kualitas layanan, pengembangan bakat dan retensi, nilai investasi jangka panjang, inovasi, kapabilitas pemasaran, tanggung jawab masyarakat dan lingkungan, pemanfaatan aset perusahaan, kepemimpinan inspirasional, daya saing perusahaan dan tata kelola perusahaan. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa sebagai pemimpin pasar, kami selalu berinovasi dan tetap unggul dalam persaingan untuk melindungi dan meningkatkan kehidupan manusia. Rentokil Initial juga masuk kedalam FTSE 100 pada bulan April, bukti lain dari kekuatan dan stabilitas bisnis.

Rentokil Initial Indonesia

Rentokil Indonesia adalah pelopor dalam layanan pengendalian hama dan merek global yang diakui secara internasional dengan lebih dari 50 tahun sejarah merek di Indonesia. Didukung oleh lebih dari 3.000 karyawan di 28 cabang, Rentokil Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan pengendalian hama yang berkualitas kepada pelanggan kami yang berharga. Rentokil Indonesia merupakan spesialis pengendalian hama terkemuka yang telah meraih penghargaan dari Top Brand Awards selama tiga tahun berturut-turut, dan merangkul kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama bagi pelanggan internal dan eksternal. Seiring dengan perkembangan zaman digital, penggunaan solusi yang terhubung dengan pelaporan digital untuk mengendalikan hewan pengerat dan mempertimbangkan lingkungan dengan penghematan energi dan solusi hama ramah lingkungan adalah beberapa inovasi yang ditawarkan Rentokil Indonesia untuk meningkatkan standar pengendalian hama.

Selain solusi pengendalian hama, Rentokil Initial Indonesia juga menawarkan solusi toilet hygiene di bawah merek Calmic, melayani berbagai bisnis mulai dari komersial, perhotelan, rekreasi, manufaktur, dan pendidikan. Air Freshsner, keset lantai, dispenser sabun tangan, sanitiser tangan, pembersih dudukan toilet, dan unit feminine hygiene adalah beberapa solusi hygiene yang ditempatkan di kamar mandi umum. Tujuan kami adalah untuk mengintegrasikan layanan hama dan kebersihan toilet secara holistik untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan.

Merangkul kesehatan dengan kepatuhan penuh dalam peraturan dan kebijakan, Rentokil Initial Indonesia dengan bangga memastikan semua karyawan kami dilengkapi dan dilatih untuk memberikan layanan dan keunggulan operasional secara optimal.

Media Contact

Spokesperson of Rentokil Indonesia:
Heri Susanto (Managing Director Rentokil Initial Indonesia)

Contact Person (Marketing and Communications Liaison):
Denny Trismulyanto (Senior Marketing Manager, Rentokil Initial Indonesia)
Contact: denny.trismulyanto@rentokil-initial.com


Informasi lebih lanjut dan langkah berikutnya

Hubungi kami

Temukan cabang terdekat kami