Integrated Mosquito Management (IMM)

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 150808  atau isi form online

Pengendalian nyamuk

Solusi pengendalian nyamuk yang aman dan efektif untuk rumah dan bisnis Anda

Di Indonesia, nyamuk dianggap sebagai hama pengganggu dan vektor penyakit berbahaya karena kemampuannya untuk berkembang biak secara cepat di negara tropis dengan ciri khas iklim yang lembab dan panas sepanjang tahun.

Nyamuk menyebabkan lebih dari 80.000 kasus demam berdarah dengan sekitar 170 kematian per tahun di dunia. Menurut WHO, Indonesia sendiri merupakan negara dengan kasus DBD terbesar kedua di antara 30 negara endemis. Berdasarkan fakta tersebut, ini mengapa upaya pengendalian nyamuk yang efektif menjadi semakin penting, terutama bagi melindungi kesehatan masyarakat secara umum.

Cari tahu lebih lanjut tentang bagaimana jasa pengendalian nyamuk dari Rentokil dapat membantu untuk melindungi keluarga dan karyawan Anda dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Integrated Mosquito Management (IMM)

Integrated Mosquito Management (IMM) atau manajemen pengendalian nyamuk terintegrasi merupakan metode atau cara pengendalian nyamuk secara holistik yang mencakup 4 langkah utama, yaitu:

  • Exclusion (Pencegahan) – Mencegah masuknya nyamuk dewasa ke dalam sebuah bangunan properti
  • Restriction (Pembatasan) – Membatasi dan menyingkirkan tempat berkembang biak dan sarang nyamuk di dalam atau sekitar properti
  • Treatment (Perawatan) – Mengaplikasikan solusi inovatif yang menggabungkan penggunaan larvasida dan fogging untuk mengusir nyamuk dari properti
  • Monitoring (Pemantauan) – Memantau tingkat populasi nyamuk terus berkurang dengan penggunaan perangkap nyamuk dewasa setelah treatment dilakukan
manajemen pengendalian nyamuk Rentokil

IMM adalah cara membasmi nyamuk terbaik yang Rentokil tawarkan karena dirancang khusus untuk menyerang siklus hidup nyamuk di setiap tahap (telur, larva, pupa dan dewasa) dengan menggabungkan metode pengendalian nyamuk berbasis sains dengan solusi inovatif untuk masalah nyamuk di properti Anda.

Hubungi kami di 150808 atau isi online form untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program IMM Rentokil.

Metode pengendalian vektor nyamuk

Metode pengendalian vektor nyamuk untuk jangka panjang membutuhkan kombinasi perencanaan yang tepat dan solusi yang terbukti efektif.

Manajemen pengendalian nyamuk terintegrasi dari Rentokil meliputi inspeksi lapangan secara menyeluruh untuk mengetahui tingkat infestasi nyamuk yang ada, dan menjadi dasar metode pengendalian nyamuk yang digunakan, meliputi:

  • Perangkap nyamuk
  • Monitoring
  • Larvasida
  • Thermal fogging
  • ULV dan misting

Perangkap nyamuk: Ovitrap

Perangkap nyamuk digunakan sebagai solusi khusus untuk mencegah telur nyamuk dapat menetas, dan menghambat perkembangbiakan pupa nyamuk.

Ovitrap merupakan perangkap nyamuk yang menargetkan untuk membasmi setiap tahapan siklus hidup nyamuk. Nyamuk dipancing masuk ke dalam perangkap untuk bertelur, namun dicegah untuk dapat terbang bebas setelah mereka bertelur di dalam perangkap.

Perangkap nyamuk: Mosclean

Perangkap nyamuk Mosclean akan diletakkan di sekeliling properti, dan efektif untuk pengendalian nyamuk dewasa Aedes Aegypti dan Culex.

Sistem perangkap nyamuk Mosclean bekerja dengan cara menyebarkan aroma di sekitar perangkap, dan kemudian menyedot nyamuk melalui kipas angin. Nyamuk dewasa yang terperangkap akhirnya mengalami dehidrasi dan mati di dalam perangkap.

Perangkap nyamuk Mosclean juga digunakan untuk memantau aktivitas nyamuk di sekitar properti Anda (monitoring).

Larvasida

Larvasida digunakan khusus untuk mengendalikan perkembangan jentik nyamuk. Cara pengendalian nyamuk ini akan diaplikasikan dengan menargetkan area dimana terdapat genangan air yang umum menjadi tempat nyamuk meletakkan telurnya di sekitar properti Anda.

Pemeriksaan properti secara menyeluruh terhadap titik-titik tempat potensial nyamuk berkembang biak akan dilakukan sebelum kami melakukan treatment larvasida.

Thermal fogging

Thermal fogging yang kami tawarkan berbasis air. Cara ini dinilai dapat mengurangi emisi karbon, dan merupakan pilihan yang lebih ramah lingkungan dan jauh lebih aman bagi pelanggan kami. Selain lebih aman, solusi fogging berbasis air juga tidak menghasilkan bau jika dibandingkan dengang fogging nyamuk berbasis diesel.

Manfaat fogging di targetkan khusus untuk menghilangkan perkembangbiakan infestasi nyamuk dewasa di sekitar properti.

ULV dan misting

Ultra Low Volume (ULV) dan misting menggunakan embun atau tetesan air yang dicampur dengan pestisida untuk membasmi semua serangga terbang seperti nyamuk dan lalat yang ada di properti Anda.

Kenapa pengendalian nyamuk Rentokil?

  • Teknisi berpengalaman dan berlisensi - Pengendalian nyamuk di properti Anda akan dikerjakan oleh teknisi kami yang profesional, berpengalaman dan berlisensi dari Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI)

  • Pengetahuan ahli - Ahli hama kami secara berkala diberikan program pelatihan berkelanjutan untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengetahuan terkini seputar hama

  • Aman dan efektif -

    Layanan dan solusi pengendalian nyamuk yang terbukti aman dan efektif tanpa mempengaruhi kesehatan Anda

  • Ketenangan pikiran - Standar SHE yang ketat oleh Rentokil memastikan bahwa semua treatment yang dilakukan di properti Anda dilakukan secara aman dan tidak menimbulkan gangguan pada bisnis Anda

Jangan buang waktu Anda! Hubungi Rentokil hari ini untuk mengetahui cara membasmi nyamuk paling ampuh di rumah atau bisnis Anda.


Langkah berikutnya

Hubungi kami

Temukan cabang terdekat kami