jasa pembasmi rayap

Rayap

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Rayap

Rayap secara luas dianggap sebagai hama perusak di banyak rumah atau bisnis di Indonesia. Rayap (atau juga dikenal sebagai ‘semut putih’) dapat menyebabkan kerusakan besar pada struktur bangunan jika tidak dikelola atau dikendalikan melalui bantuan pembasmi rayap profesional.

Kenapa mempercayakan anti rayap Rentokil?

Quality service


"Kami puas dengan service yang diberikan oleh Rentokil. Sangat recommended untuk urusan fumigasi dan pengendalian hama."

Rating 9/10

-

Bagaimana cara membasmi rayap?

Infestasi rayap dapat sulit ditemukan karena rayap hidup di bawah tanah dan menggerogoti kayu dari dalam. Ini adalah alasan mengapa meminta bantuan pembasmi rayap profesional merupakan cara yang paling efektif untuk mendeteksi, memonitor dan mengendalikan rayap di properti Anda.

Pilih tautan di bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menghilangkan rayap yang Rentokil tawarkan kepada Anda.

Hubungi kami

Bagaimana cara mengidentifikasi rayap?

Penting untuk mengidentifikasi jenis rayap yang menyerang properti Anda. Berbagai jenis rayap berperilaku dan meninggalkan gejala serangan yang berbeda karena kebiasaan makan dan bersarang mereka yang tidak sama.

Baca lebih lanjut cara mengidentifikasi rayap dengan mempelajari tanda-tanda gejala serangan rayap dan jenis rayap paling umum di Indonesia dengan mengklik tautan di bawah ini.

4 tips cara mencegah rayap di rumah

Ikuti 4 tips praktis cara mencegah rayap di rumah berikut ini:

  1. Segera memperbaiki keran dan pipa yang bocor - memperbaiki dan mengatasi kebocoran pada pipa mampu menghilangkan kondisi lembab yang disukai oleh rayap.
  2. Jangan biarkan tanaman merambat tumbuh di dekat struktur bangunan - tanaman merambat atau pohon yang tumbuh di dekat struktur properti memberikan rayap akses masuk ke dalam rumah tanpa terdeteksi oleh Anda.
  3. Buang pohon mati dan tunggul - pohon mati dan tunggul adalah tempat yang ideal untuk rayap bersarang. Membuang pohon mati dan tanggul merupakan salah satu cara mengusir rayap yang paling efektif untuk mengurangi risiko serangan rayap pada properti Anda.
  4. Membuang puing-puing kayu yang terdapat di sekitar properti - menyimpan puing-puing kayu berarti Anda menyediakan sumber makanan yang menarik dan tempat bersarang yang disukai oleh rayap tanah.

Dapatkan treatment anti rayap terbaik di Indonesia dengan 4 langkah mudah!

1. Kontak Kami

Hubungi kami di 08001 333 777 atau mengisi online contact form.

  • Senin-Jumat (8am-5pm), Sabtu (8am-12pm)
  • Respon cepat dalam waktu 24 jam

2. Survey

Kami akan membahas masalah hama Anda, mengatur jadwal survey, memberikan penawaran dan rekomendasi.

  • Pengaturan jadwal yang sesuai untuk Anda
  • Solusi sesuai dengan masalah hama Anda
  • Penanganan yang inovatif dan efektif

3. Service

Masalah hama Anda akan ditangani langsung oleh teknisi kami yang terlatih dan tersertifikasi.

  • Pelayanan yang cepat dan efektif
  • Pengendalian hama ramah lingkungan
  • Mengutamakan kesehatan dan keselamatan

4. Manfaat

Kami akan memastikan bahwa masalah hama Anda telah teratasi.

  • Solusi terjamin
  • Tips dan rekomendasi dari ahli kami
Hubungi kami hari ini

Pertanyaan umum tentang rayap (FAQ)

Dapatkan jawaban atas beberapa pertanyaan umum tentang hama rayap yang sering Rentokil terima.


  • Dari mana rayap berasal?

    Seiring dengan pertumbuhan populasi Indonesia, ada banyak daerah yang berubah fungsi dari perhutanan menjadi daerah padat pemukiman. Karena urbanisasi yang sedang berlangsung inilah yang menjadi tekanan bagi koloni rayap untuk menemukan sumber makanan baru untuk bertahan hidup.

    Ada 2 jenis rayap yang paling sering ditemukan di banyak rumah di Indonesia:

    Rayap tanah (subterranean termites)
    Sama seperti namanya, jenis rayap satu ini hidup di dalam tanah dimana mereka dapat menemukan kelembaban.

    Rayap kayu kering (drywood termites)
    Rayap kayu kering tidak membutuhkan kelembaban sebanyak rayap tanah. Mereka dapat hidup dengan baik di kayu berongga atau kayu struktural seperti yang digunakan untuk konstruksi rumah.


  • Berapa harga anti rayap?

    Secara umum harga jasa anti rayap profesional sangat tergantung pada beberapa faktor dibawah ini:

    • Jenis rayap
    • Tingkat infestasi rayap
    • Ukuran properti
    • Opsi treatment anti rayap yang dipilih
    • Garansi anti rayap yang dipilih

    Untuk dapat mengetahui harga anti rayap dengan pasti, Rentokil perlu melakukan inspeksi rayap secara menyeluruh terlebih dahulu di properti Anda.

    Cari tahu lebih lanjut mengenai biaya anti rayap Rentokil disini


  • Apa obat rayap (chemical) terbaik untuk membasmi rayap?

    Di Rentokil, kami hanya menggunakan obat rayap berbahan dasar kimia yang telah disetujui dan didaftarkan oleh Departemen Pertanian Indonesia.

    Setidaknya ada 6 jenis termitisida atau cairan anti rayap yang dipergunakan untuk penyemprotan dan sistem injeksi, serta 2 jenis termitisida berbeda untuk penggunaan umpan rayap (baiting).


  • Apakah rayap dapat kembali setelah saya melakukan treatment?

    Sayangnya, jawabannya adalah ya. Treatment anti rayap tanpa diragukan lagi membutuhkan perawatan yang konstan dan berkelanjutan untuk menjauhkan hama perusak satu ini dari rumah Anda.

    • Untuk treatment anti rayap dengan menggunakan umpan (baiting) umumnya rayap dapat kembali datang menyerang karena adanya koloni rayap baru yang muncul setelah umpan di cabut atau setelah rayap di koloni lama sudah tereliminasi.
    • Untuk treatment dengan spraying atau injeksi kemunculan rayap kembali umumnya disebabkan oleh adanya sesuatu yang merusak barier termitisida didalam tanah, misalnya karena ada pemasangan kabel atau pipa baru di dalam tanah atau faktor alam seperti pergeseran tanah yang menyebabkan adanya retakan atau celah dalam tanah yang dapat menjadi akses rayap.

  • Mungkinkah tetangga saya membawa rayap kerumah saya?

    Mungkin saja! Jika tetangga Anda memang sedang bermasalah dengan rayap mungkin saja rayap dapat berpindah ke rumah Anda. Hal ini disebabkan karena rayap harus mencari sumber makanan terdekat dari sarangnya.

    Jika tetangga Anda sedang melakukan renovasi rumah, pastikan tidak ada material kayu yang diletakkan di area luar dalam waktu cukup lama karena hal ini bisa saja menjadi atraktan untuk rayap datang.