jasa disinfectant

Servis desinfeksi

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Servis desinfeksi

Permukaan di dalam sebuah ruangan dan udara mungkin dapat terlihat atau berbau bersih. Padahal mungkin telah berkali-kali terkontaminasi dengan mikroorganisme berbahaya yang mengandung penyakit dan virus di udara. Virus dapat menular dan menyebar dari orang ke orang dengan berbagai cara umum, termasuk melalui:

  • Menghirup partikel udara berupa butiran atau tetesan dari orang yang terinfeksi
  • Mengkonsumsi makanan atau air yang terkontaminasi virus
  • Penularan tidak langsung dari orang ke orang dari hama seperti nyamuk, kutu, atau tikus
  • Menyentuh permukaan yang mengandung virus (kontaminasi silang)

Kami sering mendengar bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Kutipan ini tentu sangat berkaitan dengan pencegahan penyakit dan virus menular, terutama bagi mereka yang masih berusia sangat muda atau tua. Hal ini karena orang yang terinfeksi dapat mengalami komplikasi yang mengancam jiwa, seperti dehidrasi, pneumonia bakteri, dan infeksi bakteri sekunder lainnya.

Belum lama ini wabah virus corona (COVID-19) telah menjadi ketakukan seluruh orang di seluruh dunia karena menyebabkan penyakit saluran pernapasan seperti pneumonia atau bronkitis. Virus mematikan satu ini diketahui dapat ditularkan melalui aktivitas manusia ke manusia termasuk menyentuh atau berbagi ruang bersama, termasuk:

  • Melalui udara - ketika orang yang terinfeksi batuk dan bersin tanpa menutup mulut
  • Beresentuhan secara langsung dengan seseorang yang terinfeksi virus ini, misalnya seperti berpelukan atau berjabat tangan
  • Memiliki kontak langsung dengan benda atau permukaan dengan virus di atasnya, dan kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata Anda sebelum mencuci tangan
  • Meskipun jarang, virus corona juga dapat menyebar melalui kontak feses

Hubungi kami

Bagaimana cara mencegah penyebaran virus dan penyakit di udara?

Rentokil telah merancang layanan efektif untuk sanitasi dan desinfeksi yang dikenal dengan sebutan Rentokil Microbial Aerial Disinfection (Rentokil M.A.D.).

Namun bagi mereka yang lebih suka untuk memiliki  tempat tinggal atau lingkungan bekerja yang selalu higienis, layanan sterilisasi permukaan ini dapat dikerjakan ke tempat Anda secara rutin agar Anda dapat selalu menjaga kesehatan orang-orang yang Anda sayangi. Ketika hanya ada sedikit mikroba di dalam suatu lingkungan, ini berarti Anda telah mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi silang yang mungkin terjadi.

Rentokil M.A.D. menggunakan formulasi unik dengan komposisi kuat yang melampaui semua desinfektan lainnya. Dalam hal kemanjuran, desinfektan Rentokil telah terbukti sangat efektif melawan 65 jenis virus di lebih dari 19 klasifikasi virus, 400 jenis bakteri dan lebih dari 100 jenis jamur, termasuk penyakit yang ditularkan melalui udara, seperti Avian Influenza (H5N1), Influenza A virus (H1N1), Coronavidae dan penyakit lainnya yang dapat menular melalui tangan, kaki dan mulut.

Rentokil M.A.D. dengan pendekatan holistiknya melibatkan pembersihan permukaan secara menyeluruh menggunakan larutan desinfektan di area kontak dalam sebuah bangunan, diikuti dengan proses desinfeksi ruang secara menyeluruh untuk kesempurnaan proses. Tempat Anda akan melewati proses didesinfeksi dan dilindungi hanya dalam tiga jam*.

*Perkiraan waktu minimum yang diperlukan untuk treatment Rentokil M.A.D. pada luas area 1.000 meter persegi

Mengapa Anda membutuhkan Rentokil M.A.D. ?

  • Mengurangi risiko infeksi silang di area yang tertutup
  • Menghadirkan lingkungan yang aman dan nyaman
  • Salah satu tindakan pencegahan terhadap virus atau penyakit yang sedang berjangkit

Bagaimana ini dilakukan?

Langkah 1: Evakuasi orang dan hewan peliharaan (jika ada) dari area yang akan dilakukan treatment. Ini adalah tindakan pencegahan rutin.

Langkah 2: Teknisi Rentokil yang sangat terlatih dengan peralatan yang tepat akan memulai desinfeksi permukaan dengan pembersihan menyeluruh dari semua area kontak tinggi seperti permukaan meja, kenop pintu, gagang lemari arsip, sandaran tangan kursi, keyboard, mouse, saklar listrik dan telepon dengan desinfektan.

Langkah 3: Sebelum desinfeksi ruang dilakukan, Anda disarankan untuk menutup semua peralatan listrik dan sistem ventilasi akan dimatikan. Desinfeksi ruang menggunakan solusi dalam bentuk pengembunan (misting) akan dimulai setelah itu untuk memberikan partikel desinfektan di sudut-sudut yang sulit dijangkau seperti pada dinding dan permukaan lantai.

Langkah 4: Area yang dilakukan treatment akan terpapar dengan desinfektan selama kurang lebih satu jam sebelum proses ventilasi dilakukan.

Pilihan paket

Rentokil menawarkan 2 pilihan paket servis desinfeksi yang terbukti efektif untuk mencegah virus dan penyebaran penyakit di tempat Anda:

  • Paket premium
  • Paket standard

Paket premium

Metode treatment meliputi:

  • Pengelapan atau swab menggunakan bahan kimia pada area-area tertentu yang berpotensi terpapar virus atau bakteri, misalnya meja dan gagang pintu
  • Penyemportan di area lantai ruangan (hanya area indoor)
  • Cold-fog diseluruh area dalam ruangan, termasuk area koridor
  • Laporan pekerjaan berupa service docket

Paket standard

Metode treatment meliputi:

  • Penyemportan di area lantai ruangan (hanya area indoor)
  • Cold-fog diseluruh area dalam ruangan
  • Laporan pekerjaan berupa service docket

Hubungi Rentokil untuk informasi lebih lanjut mengenai servis desinfeksi yang kami tawarkan.