perusahaan pest control

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

3 Alasan Mengapa Pengendalian Hama Rayap Tidak Dikerjakan Sendiri

2-MINUTES READ

  

Fakta menarik mengenai rayap

  • Hama rayap dapat menyebabkan kerusakan pada struktur bangunan hanya dalam waktu 6 bulan
  • Koloni rayap dewasa berisi 350,000 rayap pekerja dan mengonsumsi sebanyak 31 gram kayu dalam sehari

Dengan fakta yang ada, Anda tentu memahami dampak besar yang merugikan dari serangan rayap bagi rumah Anda. Pengendalian hama rayap yang dikerjakan sendiri tentu hanya menghabiskan waktu Anda – terlebih karena apa yang Anda kerjakan untuk mencegah rayap kembali menyerang rumah Anda belum tentu berhasil!

Ketika sebagian besar pemilik rumah telah kehabisan waktu karena jadwal kerja yang padat setiap harinya, solusi pengendalian hama rayap yang dikerjakan sendiri di rumah dengan menggunakan referensi artikel atau website yang dapat di akses kapanpun dan dimanapun menjadi populer untuk dicoba setiap pemilik rumah. Karena sifatnya yang instan dan mudah untuk dikerjakan, pengendalian hama rayap yang dikerjakan sendiri di rumah (Do-It-Yourself) dianggap sebagai solusi perbaikan yang cepat tanpa memakan banyak biaya.

Ada beberapa jenis hama yang masih dalam kategori ‘dapat dikendalikan’ dengan hanya meningkatkan kebersihan rumah dan metode pengendalian hama yang dapat dikerjakan sendiri di rumah. Namun hal ini tidak akan berhasil untuk hama rayap! Rayap adalah hama yang dapat merusak struktur bangunan rumah dengan cepat dan pengendalian hama rayap yang dikerjakan sendiri tentu bukan hal yang disarankan.

Ada beberapa alasan dan risiko kerugian yang didapat pemilik rumah apabila mencoba melakukan pengendalian hama rayap sendiri dirumah, misalnya seperti:

Alasan 1: risiko kesehatan

Beberapa pemilik rumah mencoba mencegah rayap atau mengusir rayap dengan mengaplikasikan bahan kimia berupa cairan anti rayap yang dapat dengan mudah di beli di toko perlengkapan bangunan rumah. Tanpa ada pengetahuan tentang tata cara pengaplikasian cairan anti rayap dengan tepat, tentu saja dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan Anda dan keluarga. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mendapatkan bantuan jasa pest control rayap professional yang berlisensi dan terlatih untuk melakukan aplikasi bahan kimia cairan anti rayap di rumah Anda.

Alasan 2: risiko kerugian finansial

Karena Anda mungkin tidak memiliki cukup pengetahuan untuk mengidentifikasi gejala serangan rayap tahap awal, melakukan solusi pengendalian hama rayap sendiri dengan cara yang tidak tepat dan terarah bisa mimicu koloni rayap untuk mecari makan ke bagian lain di rumah Anda. Jika hewan rayap dan serangannya semakin menjadi di rumah Anda, tentu ini akan memakan biaya perbaikan struktur bangunan rumah yang mahal.

Alasan 3: tidak adanya jaminan masalah rayap akan selesai

Ada beberapa sepesies atau jenis rayap (rayap kayu kering dan rayap tanah) bbieserta kasta koloni rayap (ratu rayap, rayap pekerja dan rayap prajurit). Setiap jenis rayap memerlukan perlakuan dan metode yang berbeda dan pengendalian hama rayap yang terkesan “1 untuk semua” atau “1 size fits all” dengan menggunakan DIY untuk mengusir rayap dirumah Anda tentu tidak akan berhasil dan menjamin masalah hama rayap akan selesai .