perusahaan pest control

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Masalah Rayap Tetap Berulang? Berikut 5 Penjelasan dari Rentokil!

4-MINUTES READ

  

Menggunakan jasa pest control untuk membasmi rayap di rumah merupakan investasi yang tidak dapat dibilang murah. Cakupan treatment anti rayap untuk rumah Anda selalu dipengaruhi beberapa hal, misalnya: luasan rumah Anda dan tingkat infestasi rayap di tempat Anda. Semakin besar rumah dan masalah rayap yang Anda miliki, semakin besar pula uang yang Anda perlu keluarkan untuk jasa pest control menyelesaikan masalah rayap Anda.

Biaya-biaya tambahan diluar biaya jasa pengendali rayap juga tidak dapat Anda sepelekan. Kerusakan struktur bangunan yang disebabkan oleh rayap, mengharuskan Anda mengeluarkan uang lebih untuk biaya renovasi hingga memaksa Anda pindah dari rumah yang selama ini Anda tinggali. Ketika masalah rayap tetap berulang di rumah Anda, pernahkah terpikiran oleh Anda: Apa alasannya?

Berikut 5 penjelasan mengapa masalah rayap kembali terulang dan hal-hal yang perlu Anda pastikan kepada jasa pest control rayap Anda sekarang juga!

Alasan 1: Pemeriksaan dan pendeteksian awal yang tidak menyeluruh dan memadai

Dibandingkan dengan beberapa jenis hama lain, dimana tanda keberdaaan dan aktivitasnya lebih jelas terlihat atau terasa oleh Anda – rayap tidak demikian. Mengetahui keberadaan rayap jauh lebih menantang dan tidak mudah untuk Anda ketahui. Mengapa demikian?

  • Rayap tanah bersarang dan berkembang biak di dalam tanah, bersembunyi didalam struktur bangunan rumah dan sering kali orang mengira jenis rayap satu ini sebagai semut. Keberadaan rayap jenis ini sangat sulit terlihat oleh Anda, kecuali jika masalah yang mereka timbulkan meningkat.
  • Keberadaan jalur rayap atau tabung lumpur pada dinding, atau ditemukannya sayap yang bertebaran disekitar rumah juga hal yang cukup sulit untuk diketahui. Pendeteksian pada titik buta (blind spot) dan pengecekan keseluruh rumah, termasuk pada daun pintu, kusen pintu dan jendela, kabinet, lantai dan atap kayu secara visual seringkali diabaikan oleh Anda.

Pastikan: Jasa pest control rayap yang profesional Anda terlatih untuk mengerjakan inspeksi rayap secara menyeluruh dan memadai dengan memanfaatkan inovasi teknologi gelombang mikro untuk mendeteksi adanya aktivitas rayap secara akurat.

Alasan 2: Seringnya tertukar perbedaan antara rayap tanah, rayap kayu kering dan semut

A da 3 jenis spesies rayap yang mungkin berada disekitar rumah Anda. Walaupun demikian, ketiga spesies rayap ini memiliki sifat dan kebiasaan bersarang yang berbeda satu sama lainnya. Berikut penjelasannya:

  • Rayap tanah sangat bergantung pada kelembaban tanah, membangun tabung lumpur dan menciptakan jalan mereka sendiri dari bawah ke atas untuk mencari sumber makanan.
  • Rayap kayu kering sering ditemukan di pintu, kabinet dapur dan lemari kayu.
  • Semut sekilas memang terlihat seperti rayap, namun mereka mengonsumsi sumber makanan yang berbeda dengan rayap untuk bertahan hidup. Rayap mengonsumsi kayu sedangkan semut membutuhkan air untuk bertahan hidup. Salah satu spesies semut yang sering tertukar dengan rayap adalah jenis semut tukang kayu. Jenis semut ini dapat merusak struktur kayu di rumah Anda, karena kemampuan mereka dalam membangun terowongan.

Pastikan:  Jasa pest control rayap Anda memiliki berbagai solusi yang dirancang untuk mengendalikan infestasi spesies rayap dan semut secara berbeda. Misalnya, perlindungan rayap pasca konstruksi, metode umpan atau bahkan fumigasi dapat disarankan untuk membasmi rayap secara efektif.

Alasan 3: Contact kill atau mengendalikan langsung ke koloni rayap?

Banyak orang cenderung menyelesaikan masalah dengan tujuan memperbaiki secara cepat. Treatment rayap mungkin dapat ditargetkan dan terlokalisasi di area yang terjangkau, namun ada beberapa hal yang perlu Anda ingat:

  • Dengan melakukan contact kill atau cenderung menargetkan satu-dua titik yang terjangkau dalam membasmi rayap, akar permasalahan yang sesungguhnya berasal dari koloni rayap seringkali di abaikan begitu saja. Kita mungkin sering terkecoh dengan mengobati masalah rayap hanya pada daerah yang terlihat jelas rusak karena rayap.
  • Ada kemungkinan daerah, area atau tempat yang belum dirusak oleh rayap terkena imbanya, karena rayap dapat bergerak dengan cepat membangun tabung lumpur untuk akses mereka mencari sumber makanan di tempat yang lain.

Pastikan: Jasa pest control rayap yang berpengalaman harus memberikan solusi jangka panjang dan menjelaskan secara rinci kepada Anda perbedaan antara solusi instan dan solusi perlindungan jangka panjang. 

Alasan 4: Berusaha sendiri membasmi rayap dengan bahan-bahan alami

Akses digital yang tidak terbatas sekarang ini, memudahkan semua orang untuk mencari solusi instan berupa tips dan trik yang dapat dengan mudah ditemukan di Internet. Penggunaan bahan-bahan alami seperti minyak jeruk untuk membasmi rayap banyak ditemukan pada artikel-artikel online. Banyak yang percaya, banyak juga yang meragukan. Mengapa demikian?

  • Kandungan d-limonene dalam minyak jeruk dipercaya memiliki kapabilitas untuk membasmi rayap. Namun,  kandungan d-limonene tidak mampu memberikan efek residual untuk pengelolaan koloni rayap, khususnya untuk rayap tanah yang hidup dibawah tanah (Terdapat lebih dari 350,000 anggota rayap dalam sebuah koloni!).
  • Selain itu, penggunaan bahan alami juga tidak mampu memberikan jaminan bahwa masalah rayap Anda akan selesai dan memberikan ketenangan pikiran (secara rayap mengonsumsi kayu selama 24 jam setiap hari).

Pastikan: bantuan professional dari jasa pest control rayap terpercaya harus menyelesaikan masalah rayap langsung dari akar permasalahannya. Cari tahu berbagai mitos-mitos cara membasmi hama yang orang Indonesia percayai disini

Alasan 5: Kualitas dan efisiensi dari treatment rayap yang dilakukan

Harga pest control selalu menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan bagi setiap kosnumen. Ada banyak paket pengendalian rayap yang murah dan terjangkau yang ditawarkan oleh jasa pest control di pasaran yang berpotensi membahayakan kualitas dan efisiensi dalam mengendalikan infestasi rayap. Mengapa demikian?

  • Hal ini dapat terjadi karena kualitas dan jenis termitisida, dilusi, volume yang digunakan. Selain itu kredibilitas merek termitisida dan metode aplikasi yang diterapkan dalam mengendalikan masalah rayap di rumah perlu juga Anda pastikan kepada jasa pest control yang Anda percaya.
  • Biaya jangka panjang untuk pengobatan yang tidak efektif mungkin akan menjadi lebih mahal daripada perlindungan yang sedikit lebih tinggi namun cukup diberikan kepada  rumah Anda.

Pastikan: Dengan meningkatnya inovasi dan solusi perancangan, sudah semestinya jasa pest control rayap kepercayaan Anda dapat menawarkan treatment rayap yang efektif dan tidak hanya berfokus pada pengendalian koloni, namun juga menawarkan langkah tambahan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada rumah Anda.