fakta tentang hama

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

3 Hama yang Sulit Dikendalikan

2-MINUTES READ

  

Beberapa hama yang kita hadapi setiap hari di rumah akan jauh lebih mudah untuk dikendalikan dan dibasmi. Selama kita menjaga kebersihan rumah tangga, menutup setiap akses masuk hama, menyingkirkan sumber makanan yang menarik bagi hama serta menggunakan semprotan atau perangkap yang dibeli di toko perkakas rumah tangga.

Namun ada 3 hama yang sulit dikendalikan kecuali dengan bantuan jasa pest control profesional, siapa sajakah mereka?

Gejala serangan rayap sering luput dari perhatian sampai kerusakan terlihat nyata

Sama seperti penyakit, gejala ringan merupakan peringatan dini atau indikator bahwa kita sedang tidak dalam kondisi yang baik. Namun, ada gejala-gejala yang kurang jelas sama seperti infestasi hama rayap. Rayap hidup di dalam tanah dan membangun terowongan di atas tanah untuk membawa makanan dan bertahan hidup.

Melihat tempat persembunyian mereka di dalam struktur, balok, lantai dan panel - maka tidak mudah untuk mendeteksi keberadaan mereka kecuali dengan menggunakan alat dan teknologi yang diperuntukan untuk mengetahui aktivitas rayap.

Namun, apabila kamu melihat tabung lumpur yang melapisi dinding, struktur retak atau rusak dan debu tergeletak di dekat kusen pintu atau jendela, maka itu mungkin pertanda bahwa rumahmu telah diserang oleh hama rayap.

Kutu busuk terbawa dan menempel dengan mudah melalui orang-orang

Sama seperti manusia, kutu busuk atau tungau dapat pergi dengan mudah dari satu lokasi ke lokasi lain atau dari satu orang ke orang lain atau barang ke barang lainnya. Karena ukuran tubuhnya yang kecil dan datar, mereka tentu dapat dengan mudah terbawa tanpa banyak diketahui.

Binatang kutu busuk berlindung dan berkembang biak di tempat-tempat yang sangat sulit dijangkau oleh manusia. Lebih dari itu, mereka berkembang biak dengan cepat sehingga menjadikan hama kecil satu ini menjadi jauh lebih sulit untuk dikendalikan tanpa bantuan profesional.

Ada juga kesalahan persepsi bagi banyak orang bahwa binatang kutu busuk lebih banyak bermukim di rumah yang kotor dan tua. Persepsi ini tentu tidak tepat! Kutu busuk tidak pernah memilih tempat yang bersih atau kotor untuk mereka hinggapi, hama ini cenderung lebih sering dihubungkan dengan gaya hidup manusia seperti perjalanan, kegiatan rekreasi dan penginapan.

Tikus sangat lincah dan cerdas untuk memilih tempat bersembunyi

Pernah bertanya-tanya bagaimana kita tidak dapat melihat tikus-tikus ini berlari-larian ketika kita mencoba memancing dan menjebak mereka? Padahal tanda-tanda keberadaan hama tikus ini telah jelas terlihat - sepertinya ditemukan kotoran mereka dan jejak lemak tikus atau smear.

Ini karena tikus adalah binatang nokturnal yang hanya keluar pada malam hari untuk berburu makan dan memiliki kemampuan yang cerdas dan tergolong lincah. Ruang yang sempit dan tempat persembunyian yang tidak memungkinkan bukanlah masalah bagi tikus-tikus ini untuk menghindari jangkauan dan pandangan dari kita.

Selain itu, ada juga faktor-faktor lain yang mempengaruhi hama tikus terhadap ketahanan pada umpan seperti urbanisasi dan modernisasi pada desain struktur bangunan.

Mengapa kita membutuhkan bantuan jasa pest control?

Dengan inspeksi yang tepat serta diikuti dengan pemeliharaan rumah yang bersih dan rajin, tentu dapat membantu pekerjaan jasa pest control lebih mudah untuk mengendalikan beberapa jenis hama yang sulit dikendalikan ini.

Bicarakan dengan ahlinya untuk mendapatkan saran pencegahan terbaik hari ini.