fakta tentang hama

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

9 Fakta Semut Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengusir Semut di Rumah

2-MINUTES READ

  

Anda harus mulai mempelajari keberadaan semut melalui tanda-tanda seperti menemukan sarang semut atau mendapati keberadaan semut di sekitar makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Berikut adalah 9 fakta menarik semut yang perlu Anda ketahui sebelum Anda mengusir semut di rumah:

Fakta 1 – Semut memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil, namun kaki mereka cukup kuat untuk membawa dan mengangkat beban yang 50 kali lebih berat dibandingkan dengan ukuran badannya.

Fakta 2 – Mereka sebetulnya memiliki 2 buah perut! Satu perut digunakan untuk menyimpan makanan untuk dirinya sendiri, sedangkan yang lainnya digunakan untuk menyimpan makanan yang akan dibagikan dengan semut lainnya.

Fakta 3 – Tubuhnya dilindungi oleh kerangka luar yang keras seperti cangkang.

Fakta 4 – Tubuh semut cukup kecil untuk bersembunyi dan lolos dari pemberantasan. Meskipun demikian, semut meninggalkan jejak yang dapat Anda temukan seperti jalur semut dan sarang semut.

Fakta 5 – Sebuah koloni semut dapat tumbuh berkembang belasan hingga ribuan kali dari jumlah sebelumnya. Namun Anda dapat melakukan tindakan proaktif dalam pengendalian semut untuk mencegah jumlah semut tidak berlipat ganda hingga ukuran yang tidak dapat terkendali. Cara sederhana seperti selalu membersihkan tumpahan makanan dan menyapu remah makanan-makanan manis yang disukai semut adalah tindakan awal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah keberadaan semut disekitar Anda.

Fakta 6 – Terlepas dari ukuran tubuhnya yang kecil, semut dapat mengigit dan menyengat! Semut api adalah salah satu jenis semut yang dapat menimbulkan sengatan menyakitkan dan mereka sangat tertarik pada makanan yang manis dan berprotein, sehingga seringkali ditemukan di dapur. Pelajari lebih lanjut mengenai berbagai jenis semut disini

Fakta 7 – Jenis semut gula sangat umum ditemukan berkeliaran di rumah, dan sangat sulit untuk mengetahui keberadaannya karena perlikau noktural mereka

Fakta 8 – Semut dapat menciptakan tempat yang akan “sulit dijangkau” oleh Anda di rumah! Mereka bisa tinggal di dalam dinding pondasi, dibawah lempengan beton, rongga dinding (terutama untuk semut tukang kayu) dan bahkan di belakang lemari dapur yang umpan terbaik pun tidak ampuh untuk mengusir semut pada titik tersebut!

Fakta 9 – Menariknya, di Indonesia rayap juga dikenal sebagai ‘semut putih’ yang umumnya membuat orang salah paham dan bingung membedakan antara rayap dan semut.

Menghubungi pembasmi semut profesional sangat disarankan apabila masalah semut dapat memberikan potensi bahaya bagi kesehatan dan keamanan keluarga Anda seperti gigitan semut yang menyakitkan dan kontaminasi makanan.

Hubungi Rentokil Indonesia untuk membantu Anda mengendalikan dan membasmi semut secara efektif hari ini di 0 8001 333 777 hari ini!