fakta tentang hama

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

5 Alasan Mengapa Tikus adalah Hewan yang Pintar dan Sulit Dikendalikan

1-MINUTES READ

  

Tikus adalah hewan yang keberadaannya sangat mengganggu dan sulit untuk dikendalikan. Berikut adalah 5 alasan mengapa tikus dianggap sebagai hewan yang pintar dan sulit untuk dikendalikan.

1. Tikus memiliki tubuh yang fleksibel

Tubuh tikus sangat fleksibel sehingga hanya membutuhkan celah berukuran 1 cm saja untuk masuk kedalam bangunan. Selain itu mereka juga adalah pemanjat, perenang dan peloncat yang baik. Semua celah berpotensi sebagai akses masuk tikus masuk ke bangunan Anda.

2. Reproduksi yang efesien

Rata rata tikus dapat melahirkan 3 atau 8x dalam setahun, dan setiap kali menghasilkan 4 sampai 10 anak perkelahiran. Mereka memiliki masa hamil yang pendek +3 minggu, contohnya tikus got membutuhkan waktu 10 sampai 12 mingu untuk menjadi dewasa.

Kita berpotensi menghadapi kerugian besar disebabkan infestasi tikus tanpa adanya perlindungan tikus yang efektif. Bahkan faktanya sepasang tikus dapat memproduksi sekitar 2000 anak dalam setahun apabila dibiarkan tidak dikendalikan.

3. Pintar dalam menghadapi musuhnya

Dikenal sebagai hewan yang cerdas, mereka dapat beradaptasi terhadap lingkungan perkotaan, mereka juga neophobia, mudah curiga terhadap sesuatu yang baru seperti perangkap tikus, umpan dan alat pengendali tikus lainnya. Dibutuhkan waktu dan usaha yang cukup besar untuk mengahasilkan pengendalian tikus yang maksimal.

4. Tertarik dengan makanan yang kita konsumsi

Mereka memakan makanan yang sama dengan manusia seperti sereal, buah , biji-bijian dan bahkan kacang. Sumber makanan ini juga dapat dikonsumsi juga untuk tikus, oleh karena itu sangatlah penting untuk selalu membersihkan sisa makanan yang kita konsumsi dan menjauhkan tikus dari sumber makanan.

5. Memiliki kemampuan bersembunyi yang baik

Mereka suka bersembunyi pada area yang kecil dan sempit, tidak suka terlihat oleh manusia dan bersembunyi di tempat yang sulit untuk diraih seperti pada lokasi yang tinggi seperti atap, basement atau area yang sempit.

Ingatlah untuk tidak memberi kesempatan kepada tikus untuk bersembunyi pada tempat yang kotor, kotak dan koran sisa dan sampah yang ada. Hilangkan barang yang tidak berguna untuk mengurangi tempat persembunyian tikus.

Hubungi Rentokil untuk menyelesaikan masalah tikus di rumah hari ini!