fakta tentang hama

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Dimana Sarang Tikus di Rumah?

2-MINUTES READ

  

Ada beberapa elemen utama yang akan dipertimbangkan tikus ketika membangun sarang mereka. Misalnya sarang tikus harus memberi kehangatan, aman, tersembunyi dan dekat dengan sumber makanan dan air.

Sarang tikus dapat ditemukan di banyak tempat di dalam rumah kita, seperti diatas loteng, atap, di bawah / di belakang peralatan rumah tangga dan bahkan pada dinding.

Mereka akan menyobek bahan-bahan yang tersedia yang biasanya terbuat dari puing-puing buatan manusia seperti insulasi loteng, kardus dan / atau menggunakan robekan dari bahan-bahan seperti koran dan kain untuk membuat sarang.

Tempat yang hangat, aman dan tersembunyi

Hama tikus adalah hewan yang pemalu dan tidak suka diganggu. Tikus menyukai tempat yang kering, hangat dan aman untuk membangun sarang mereka; tidak hanya aman untuk berlindung namun juga aman untuk membesarkan bayi mereka.  

Dekat dengan sumber makanan dan minum

Tikus akan membangun sarang di area tersembunyi di dekat sumber makanan dan air, serta di tempat yang berguna bagi mereka untuk menyimpan makanan. Rata-rata tikus makan sekitar 5 gram per hari dan membutuhkan hingga 60 ml air setiap hari.

Tikus adalah hewan neophobic atau selalu berhati-hati dan takut terhadap hal-hal baru. Mereka cukup ketat menjaga daerah di mana mereka biasa mencari makanan untuk menghindari sesuatu yang baru di wilayah mereka sampai mereka punya waktu untuk terbiasa untuk itu.

Bahan-bahan membuat sarang

Tikus akan memanen semua bahan yang berlimpah dan siap tersedia untuk membuat sarang yang lembut, hangat dan kering untuk beristirahat dan membesarkan bayi mereka. Bahan bersarang seperti koran atau kain robek, insulasi loteng dan kardus bahan-bahan favorit mereka untuk memperkaya sarang mereka.

Dimana sarang tikus di rumah?

1. Di loteng & atap

Hama tikus dapat tinggal di loteng dan atap selama berhari-hari tanpa terdeteksi. Tempat seperti loteng dan atap dianggap sebagai tempat potensial untuk tikus membangun sarang mereka di dalam rumah, karena tempat ini gelap dan memberikan rasa aman bagi tikus.

Selain itu tempat seperti ini juga memudahkan bagi mereka untuk menemukan bahan baku untuk membangun sarang, seperti insulasi loteng dan kotak kardus.

2. Dibalik atau di bawah peralatan rumah tangga

Tikus mengambil keuntungan dari kehangatan yang mereka dapat temukan di dekat peralatan rumah seperti kulkas dan kompor. Dalam beberapa kasus, tikus juga dapat bersarang di dalam kompor disisi dimana kita menempatkan tabung gas!

Selain menemukan kehangatan yang dapat ditemukan dari peralatan rumah, tempat ini juga sering jarang dijangkau manusia dan juga sangat dekat dengan sumber makanan dan air: makanan-makanan yang dikonsumsi oleh manusia!

3. Di dalam tembok

Rongga dinding memberi kebebasan pada tikus untuk bergerak di sekitar struktur properti dari atas ke bawah untuk mencari makan. Begitu mereka di dalam, tikus akan mengunyah untuk memperluas celah di sekitar pipa dan kabel untuk mengakses area lain dengan cepat.

Ada juga potensi bagi mereka untuk mengunyah kabel dan kawat melalui dinding rongga, yang dapat menyebabkan hubungan pendek arus listrik hingga kebakaran.

Banyak tikus di Rumah. Apa yang harus dikerjakan?

Jika kamu berpikir memiliki masalah tikus di rumah, penting untuk bertindak cepat untuk mengendalikan masalah dan mengurangi risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh hewan pengerat ini.

Rentokil memiliki keahlian untuk menghilangkan tikus di rumah dengan menjamin solusi terbaik yang cepat, aman dan ditargetkan sesuai dengan kebutuhan.