fakta tentang hama

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Semua Tentang Rayap: Spesies & Pengendalian Rayap Terbaik

3-MINUTES READ

  

Bayangkan skenario berikut: Anda menduga bahwa terdapat rayap di rumah Anda. Dan ketika Anda mencoba meneliti gejala-gejala serangan rayap sepertinya Anda merasa bahwa kekhawatiran awal Anda akan menjadi kenyataan.

Akhirnya Anda memutuskan untuk melakukan perlindungan rayap dengan harga yang tidak murah. Dan setelah menghabiskan beberapa hari dengan pengaturan dan treatment, mimpi buruk yang sesungguhnya adalah perlindungan rayap yang Anda miliki tidak bekerja dengan baik!

Meskipun ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap perlindungan rayap yang tidak efektif, langkah pertama yang penting dalam memastikan bahwa Anda mendapatkan perlindungan rayap yang tepat – apakah spesies atau jenis rayap yang ada di tempat Anda teridentifikasi dengan tepat?

Faktanya, ada 3 jenis rayap berbeda, dan membasmi rayap dengan cara “satu cara untuk segala solusi” bukanlah cara yang tepat – karena tingkat kerusakan yang di sebabkan oleh rayap dapat diidentifikasi berdasarkan jenis rayap. Parahnya, gejala searangan rayap sangat mirip dengan gejala serangan dari semut tukang kayu dan kumbang kulit kayu – 2 hama ini juga merupakan hama perusak bahan kayu!

Berikut adalah beberapa pertanyan mengenai rayap yang perlu Anda klarifikasi kepada jasa pest control yang terpercaya:

termite damage wood frames

Saya melihat kerusakan pada kusen pintu saya, lemari dapur dan lemari pakaian kamar tidur - reaksi pertama terhadap kerusakan ini berujung pada keinginan Anda untuk melakukan renovasi pada desain mebel dengan menggantu pintu lemari yang telah rusak dengan yang baru. Sebelum Anda mengajukan keluhan, cobalah Anda periksa kembali! Apakah kerusakaan yang Anda temukan itu akibat dari serangan rayap kayu kering? Rayap kayu kering (Drywood Termites) menghasilkan kelembaban saat mereka masuk kedalam tulang-tulang mebel kayu Anda dan menyebabkan efek deformasi serta melengkungkan permukaan kayu. Hal ini juga yang menjelaskan mengapa terkadang Anda merasa sulit untuk membuka dan menutup pintu Anda!

termite mud tubes

Saya melihat garis atau tabung tumbuh di dinding - kelihatannya tak sedap dipandang, garis berlumpur yang jelek, yang sebenarnya adalah tabung lumpur yang terbentuk di sudut atau pinggir dinding. Ketika Anda mencoba untuk membuangnya, Anda akan segera menyadari bahwa bagian tembok yang lain mulai memiliki tabung serupa seperti ini juga. Tabung lumpur adalah kreasi jenis rayap tanah (Subterranean Termites) yang membangun jalur perjalanan dari bawah tanah menuju daratan – sebagai akses mereka dalam mencari makan.

termite damages wall paint

Cat dinding saya sepertinya mengelupas dengan timbulnya gumpalan serbuk - apakah itu tumpahan air atau pipa bocor yang menyebabkan cat pada dinding Anda terlihat mengelupas? Bagaimana jika tidak ada tanda atau kebocoran air? Atau apakah itu hasil dari pekerjaan cat yang buruk? Rayap tanah mampu menghasilkan uap air saat mereka mencapai kayu, dan karena kelembaban ini mencapai permukaan kayu, hal itu menyebabkan pengelupasan pada permukaan. Konsumsi kayu juga menipiskan lapisan cat, dan menyebabkan efek pengelupasan dan kerusakan.

Baca juga: Apakah Kerusakan Ini Karena Masalah Air atau Serangan Rayap?

termite swarm

Saya menemukan serangga "terbang" atau semut di sekitar kusen jendela dan tepinya – apakah rayap terbang? Atau ada sayap rayap yang patah? Bingung apakah itu semut, lalat atau serangga terbang lainnya? Jawabannya adalah sayap-sayap tersebut bisa berasal dari rayap tanah yang mendarat di kusen jendela Anda. Dan hal ini tentu, dapat menjadi salah satu indikator adanya aktifitas rayap di tempat Anda. Jika Anda menemukan indikasi seperti diatas, segera menghubungi jasa pest control profesional untuk melakukan pemeriksaan dan perlindungan rayap yang tepat untuk Anda.

termite sawdust

Sudut struktur dan kusen saya sepertinya berdebu - jangan mengabaikan tanda-tanda sekecil apa pun seperti adanya serbuk gergaji yang sebenarnya merupakan kotoran (juga dikenal sebagai frass) yang ditinggalkan oleh rayap kayu kering. Jadi, pikirkan dua kali lagi jika Anda mengira rumah Anda hanya terlalu berdebu karena kebersihan rumah yang buruk.

Pengendalian rayap Rentokil khusus dirancang untuk mengatasi jenis rayap yang berbeda, tingkat infestasi, struktur dan kebutuhan desain rumah Anda. Bagi pemilik rumah yang menghabiskan banyak mengeluarkan biaya investasi untuk renovasi dan perancangan rumah, ada perlindungan rayap yang dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada struktur bangunan Anda dengan garansi 7 tahun.

Dapatkan perlindungan rayap terbaik dari Rentokil hari ini!