mitos hama

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

3 Bahan Alami Untuk Mengusir Kutu Busuk di Rumah

3-MINUTES READ

  

Cara terbaik untuk menghilangkan kutu busuk adalah dengan meminta bantuan dari jasa pembasmi kutu busuk profesional melalui penggunaan bahan kimia dan uap panas dengan steamer untuk mematikan telur-telur kutu busuk.

Namun, bagi sebagian orang, ada beberapa cara menghilangkan kutu busuk secara alami di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah.

Bagaimana cara menghilangkan kutu busuk secara alami di rumah?

  • Baking soda
  • Baby powder / bedak bayi
  • Minyak lavender

Cari tahu lebih lanjut apakah bahan alami diatas merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan kutu busuk secara efektif di rumah Anda.

Baking Soda

Ketika berbicara tentang cara menghilangkan kutu busuk dengan menggunakan bahan alami di rumah, baking soda merupakan bahan memasak di dapur yang paling populer digunakan untuk membasmi kutu busuk oleh kebanyakan orang.

Baking soda atau soda kue menyerap cairan permukaan pada lapisan lilin cangkang kutu busuk dan menyebabkan mereka mengalami dehidrasi dengan seketika. Selain itu, butiran kecil dari baking soda juga dapat memotong cangkang kutu busuk dan menyebabkan pendarahan internal.

Bagaimana cara mengaplikasinya?

Bahan alami populer ini dilakukan dengan cara menaburkan baking soda di sekitar area yang biasanya dihuni kutu busuk, seperti pada kasur dan area-area lainnya di sekitar rangka tempat tidur Anda. Setelah beberapa hari, Anda harus menyedot (vakum) dan mengulangi prosesnya.

Apakah baking soda efektif untuk membasmi kutu busuk?

Tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa baking soda adalah bahan yang ampuh untuk membasmi kutu busuk. Baking soda dapat dengan mudah larut jika terkena air, sehingga gagasan bahwa cara ini dapat menyerap cairan kental yang ditemukan pada cangkang kutu busuk tentu dipertanyakan.

Walaupun terlihat ampuh dalam beberapa kasus, namun membasmi kutu busuk dengan baking soda tidak menjamin bahwa setiap kutu busuk di kasur yang Anda temukan akan sepenuhnya selesai.

Baby Powder

Siapa sangka bahwa baby powder merupakan bahan alami yang sering orang pakai untuk membasmi kutu busuk di rumah. Baby powder atau bedak bayi memiliki kandungan talc yang dipercaya beracun bagi sebagian jenis serangga. Namun seberapa efektifnya cara ini?

Bagaimana cara mengaplikasinya?

Ada dua metode untuk menggunakan baby powder untuk menghilangkan kutu busuk, yaitu:

  1. Taburkan baby powder di sekitar area-area yang disukai oleh kutu busuk, seperti di rangka kasur dan di bawah mebel di dalam kamar tidur.
  2. Buat perangkap dengan menaruh baby powder di mangkuk dan meletakkannya di bawah tempat tidur Anda. Kutu busuk akan masuk ke dalam mangkuk tetapi bedak bayi akan terlalu licin untuk membuat mereka keluar dari perangkap Anda.

Apakah baby powder efektif untuk membasmi kutu busuk?

Seperti halnya dengan baking powder, tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung gagasan bahwa baby powder mampu membasmi kutu busuk dengan menyebabkan mereka mengalami dehidrasi. Ini karena baby powder tidak cukup tajam untuk menembus kerangka luar kutu busuk itu sendiri.

Menggunakan baby powder atau bedak jenis lainnya sebagai perangkap mungkin akan berhasil untuk menangkap kutu busuk, namun cara ini tentu saja bukan cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah kutu busuk yang Anda miliki secara tuntas.

Minyak Lavender

Minyak lavender memiliki banyak kegunaan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya di rumah. Minyak lavender sudah sejak lama terkenal bermanfaat dalam mendukung sistem penyembuhan diri; beberapa tetes minyak lavender sangat baik untuk relaksasi dan menghilangkan stress.

Di sisi lain, minyak lavender ternyata juga dipercaya mampu menjadi bahan alami untuk mengusir kutu busuk di rumah dan layak untuk dicoba. Hal ini disebabkan karena minyak lavender menghasilkan bau beracun yang benar-benar dibenci oleh kutu busuk. Apakah sudah tepat menggunakan minyak lavender sebagai cara membasmi kutu busuk di rumah?

Bagaimana cara mengaplikasinya?

Anda harus mencampur 10-15 tetes minyak lavender dengan 50 ml air dalam botol semprot. Semprotkan langsung ke area di mana serangan kutu busuk dapat terlihat.

Apakah minyak lavender efektif untuk membasmi kutu busuk?

Meskipun minyak lavender dapat mengusir kutu busuk dari area yang telah Anda semprotkan; itu tidak berarti bahwa masalah bug tempat tidur Anda selesai.

Bed bug mungkin hanya menghindari area di mana Anda menyemprotkan minyak lavender. Setelah itu, mereka akan mencari dan berpindah ke tempat yang lain di rumah yang cocok untuk berkembang biak.

Menghilangkan Kutu Busuk Di Rumah: DIY vs Bantuan Jasa Pembasmi Kutu Busuk Profesional?

Menggabungkan residual spray dan steamer: Treatment kutu busuk Rentokil di program untuk dengan efektif dan cepat membasmi kutu busuk untuk jangka waktu yang lama.

Treatment kutu busuk Rentokil juga dilengkapi dengan layanan respon cepat dari tim customer care yang dapat hadir untuk mengatasi kekhawatiran mendesak Anda dengan segera perihal kutu busuk. Karena kami memahami urgensi jika gigitan kutu busuk membuat Anda terjaga sepanjang malam.

Jika Anda merasa memiliki masalah kutu busuk, hubungi Rentokil hari ini.