mitos hama

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Mengusir Kecoa dengan Bahan Alami: Mungkinkah?

3-MINUTES READ

  

Apakah Anda mencurigai ada banyak kecoa di rumah dan Anda sedang berjuang untuk mengusirnya? Jika iya, cobalah keberuntungan Anda dengan bereksperimen menggunakan 3 bahan alami yang dipercaya banyak orang mampu untuk mengusir kecoa di rumah berikut ini:

  1. Soda kue atau baking soda
  2. Ampas kopi
  3. Bawang putih

1. Bagaimana cara mengusir kecoa dengan soda kue

Siapa sangka jika soda kue dapat menjadi solusi untuk menghilangkan beberapa jenis hama serangga seperti kutu busuk dan kecoa di rumah. Selain digunakan dalam dalam memanggang kue dan pancake, soda kue juga dikenal sebagai bahan yang bagus untuk membuat perangkap kecoa karena dinilai efektif dan aman untuk digunakan di sekitar hewan peliharaan jika Anda memilikinya di rumah.

Metode: Campurkan soda kue dan sejumput gula ke dalam mangkuk (50-50), kemudian letakkan di dekat daerah atau di mana kecoa biasanya berkeliaran di rumah Anda.

Gula akan menarik kecoa untuk datang, sementara soda kue akan membunuh mereka. Begitu mereka memakannya, soda kue akan bereaksi buruk dengan menciptakan gas di dalam perut kecoa - yang membuat mereka seakan ingin meledak. Setelah mereka mati karena perangkap ini, Anda hanya tinggal membersihkan bangkai kecoa mati dengan segera.

Faktanya: Membasmi kecoa dengan soda kue hanya mengatasi kecoa yang terlihat oleh Anda atau contact killing, namun cara ini terbukti sama sekali tidak efektif untuk mengusir kecoa dengan tingkat infestasi yang lebih tinggi.

2. Bagaimana cara mengusir kecoa dengan ampas kopi

Jangan membuang bubuk ampas kopi bekas Anda! Banyak orang seringkali memanfaatkan ampas kopi dan mengubahnya menjadi kompos untuk kebun Anda. Tapi sedikit dari Anda yang mungkin tahu, apabila ampas kopi juga bisa menjadi bahan alami untuk mengusir kecoa di rumah.

Metode: Kecoa tidak suka bau dan/atau rasa asam yang dihasilkan dari kopi. Taburkan ampas kopi di dekat titik masuk yang seringkali dilewati oleh kecoa di dalam rumah Anda. Cara ini dipercaya mampu menjadi bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah kecoa masuk ke dalam rumah Anda.

Faktanya: Tidak ada bukti ilmiah bahwa ampas kopi mampu membasmi kecoa. Ampas kopi tidak akan bisa membunuh kecoa, melainkan hanya akan membuat mereka menjauh. Begitu mereka menemukan jalan lain yang tidak terkontaminasi oleh ampas kopi yang Anda sebarkan, mereka akan dengan mudah menyelinap ke dalam rumah Anda lagi!

3. Bagaimana cara mengusir kecoa dengan bawang putih

Aroma tajam dari bawang putih telah lama dikenal memiliki efek penolak bagi banyak serangga, termasuk kecoa. Bawang putih memiliki bau menyengat yang ternyata sangat tidak disukai oleh kecoa.

Metode: Hancurkan beberapa siung bawang putih dan kemudian letakkan di sekitar area yang terindikasi sering dilewati oleh hama kecoa. Beberapa orang percaya jika bahan alami ini sangat efektif untuk memancing kecoa keluar dari rumah Anda.

Faktanya: Anda mungkin dapat mengusir kecoa dengan bawang putih, namun cara ini tetap tidak dapat membunuh kecoa secara menyeluruh. Dan lagi-lagi cara membasmi kecoa dengan bahan alami satu ini, tidak terbukti secara ilmiah mampu mengatasi masalah kecoa yang Anda miliki.

Bahan alami mana yang sebetulnya ampuh untuk mengusir kecoa?

Anda mungkin pernah mencoba salah satu bahan alami diatas, namun jangan kaget apabila tetap ada banyak kecoa di rumah yang kembali berdatangan!

Oleh karenanya, jawaban atas pertanyaan tersebut adalah: tidak ada satupun bahan alami diatas yang dapat Anda gunakan sebagai cara ampuh mengusir kecoa di rumah.

Kecoa adalah salah satu hama yang paling sulit untuk dikendalikan, itulah sebabnya mendapatkan bantuan dari spesialis dan jasa pembasmi kecoa profesional adalah satu-satunya solusi yang efektif untuk membasmi kecoa di rumah.

Jangan buang waktu Anda, jadwalkan survey GRATIS Rentokil hari ini untuk mendapatkan banyak keuntungan dari treatment anti kecoa kami:

  • Mengidentifikasi akses masuk kecoa ke dalam rumah Anda
  • Mendeteksi apa yang membuat kecoa masuk ke tempat Anda
  • Membasmi kecoa dari properti Anda
  • Memberikan saran dan langkah-langkah praktis yang tepat untuk mencegah infestasi hama kecoa kembali terulang di tempat Anda

Hubungi Rentokil untuk menyingkirkan kecoa di rumah Anda hari ini!