jasa pest control untuk bisnis

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Cara Menjadi Hotel Terbaik di Indonesia bagi Tamu Anda?

Industri hotel di Indonesia adalah lingkungan bisnis yang selalu dinamis dan cepat berubah. Selain isu mengenai sistem keamanan, bisnis hotel kini harus mengikuti tren pasar untuk menyediakan tempat penginapan terbaik yang mengikuti tren pasar.

Namun tren hotel ini bisa saja menimbulkan tantangan tersendiri bagi para pebisnis di Industri ini yang pada akhirnya mampu menimbulkan potensi gangguan pada kegiatan operasional hotel. Kini, para pelaku bisnis di industri perhotelan menemukan diri mereka dalam persaingan ketat untuk mempertahankan citra merek sebagai hotel terbaik yang menyediakan tempat penginapan yang nyaman dan aman di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut bagaimana cara menjadi hotel terbaik di Indonesia bagi tamu Anda melalui 6 tren hotel di bawah ini!

1. Eksistensi hotel dalam dunia digital

"Click click!” Dengan satu-dua sentuhan di layar ponsel, pemesanan kamar hotel Anda selesai sepenuhnya secara online dalam hitungan menit. Ulasan hotel secara online di berbagai saluran media sosial mudah ditemukan di era internet ini. Ulasan positif dan negatif yang ditinggalkan oleh para tamu adalah faktor penentu apakah hotel Anda akan dipilih oleh tamu lain atau tidak.

Masalah hama yang mungkin dihadapi: Tahukah Anda apabila rayap mengonsumsi kayu dalam basis 24 jam selama seminggu? Rayap yang lapar sangat menyukai menyerang material kayu di bangunan hotel seperti kusen dan daun pintu, jendela, lemari hingga rangka kasur.

Yang menyeramkan dari hama rayap adalah mereka mengonsumsi kayu dari dalam dan luar bangunan, sehingga kerusakan struktur yang disebabkan oleh rayap tidak mudah terdeteksi oleh manusia. Para pemilik hotel yang memiliki isu dengan masalah rayap pada bangunan hotel dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta tamu saat berada di dalam bangunan. Karena serangan rayap, bukan tidak mungkin bahwa perabotan, peralatan dan atap bangunan hotel akan tiba-tiba runtuh melukai karyawan dan tamu.

Kabar buruk seperti ini akan menjalar cepat seperti api. Tamu hotel yang mengetahui hal ini akan dengan mudah mengambil gambar atau video mengenai keberadaan rayap di hotel Anda, dan dengan seketika pula mereka berbagi informasi ini secara online untuk diketahui calon-calon tamu hotel Anda yang lain!

2. Penghijauan disetiap sudut lingkungan hotel

Taman atap yang ramah lingkungan, dinding hijau atau menyebar tanaman pot disekitar area hotel merupakan bebera hal yang banyak pelaku bisnis perhotelan lakukan untuk menjadikan lingkungan hotel lebih hijau. Penghijauan di lingkungan hotel merupakan cara instan yang mampu memberikan suasana yang menenangkan bagi para tamu, serta cara yang tepat dalam mempromosikan ketenangan alam di hotel. Dinding hijau yang dipenuhi oleh tanaman di area outdoor juga dipercaya mampu memberikan kesan yang tidak membosankan bagi para tamu. Ini yang menjelaskan mengapa konsep hijau sangat popular di berbagai hotel dewasa ini.

Masalah hama yang mungkin dihadapi: Masalah rayap erat kaitannya dengan masalah-masalah yang timbul dari penghijauan, taman dan tumbuh-tumbuhan. Tanah dan kelembabannya menjadi konsisi yang ideal bagi rayap untuk berkembang biak dan membentuk sarangnya.

Tantangan dalam membasmi hama juga datang dari masalah pipa air eksternal yang dipasang disekitar area taman, karena hal inilah yang menjadi sumber air yang stabil untuk rayap dapat bertahan hidup.

Penghijauan di area hotel dapat memberikan tempat persembunyian yang bagus untuk rayap terutama bagi jenis rayap seperti rayap tanah yang sangat mengandalkan tanah dan tabung lumpur untuk bertahan hidup dan bergerak dari dasar tanah ke daratan.

3. Perkembangan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan tamu golongan milenial

Memasuki kamar hotel dengan menggunakan kartu biometrik mungkin akan segera menjadi masa lalu. Hotel futuristik sekarang memberikan layanan diferensiasi dengan Wi-Fi, gadget pintar seperti tablet in-room atau bahkan smart phone sebagai kunci kamar dan remote control untuk TV.

Masalah hama yang mungkin dihadapi: Dengan fitur teknologi yang sering ditemukan di hotel-hotel modern, pelaku bisnis perhotelan dapat mengharapkan untuk menarik pengunjung generasi milenial yang memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan ekonomi bisnis perhotelan. Bagi generasi milenial tidak ada toleransi sedikitpun dari masalah hama yang ditemukan di area hotel. Penting bagi setiap pemilik hotel untuk menyediakan lingkungan bebas hama yang nyaman dan memberikan kemudahan untuk kelompok tamu ini menyesuaikan gaya hidup dengan layanan jasa pest control profesional.

4. Loyalitas pengunjung hotel adalah masa depan!

Sangat penting bagi pemilik hotel dalam mempertahan loyalitas pengunjung untuk mengulang kunjungan kembali di masa datang. Dengan iklan dan promosi yang agresif dari berbagai hotel setiap bulan, pelaku bisnis perhotelan sekarang berusaha untuk lebih berorientasi pada layanan yang lebih personal kepada pelanggan.

Masalah hama yang mungkin dihadapi: Banyak cara yang dapat dilakukan para pemilik hotel dalam memberikan layanan yang berbeda dan menonjol diantara yang lainnya. Salah satunya adalah dengan menempatkan pegawai first-liner yang dilengkapi dengan pengetahuan hama yang cukup dalam mengatasi masalah tamu secara efektif. Layanan dengan berorientasi pada perhatian dan minat tamu dapat memberikan pengalaman menginap yang tidak terlupakan bagi tamu hotel. Disinilah diperlukannya jasa pest control yang dilibatkan untuk memberikan kepastian dan ketenangan pikiran bagi setiap tamu.

5. Restoran hotel dengan kualitas makanan terbaik

Banyak penikmat makanan atau foodies yang tertarik untuk bersantap di restoran hotel karena jaminan rasa makanan dan minuman yang lezat dan menggugah selera. Buffet pada restoran hotel juga ditawarkan dengan harga yang menarik, sehingga memberikan pilihan-pilihan makanan dan minuman terbaik untuk menghabiskan akhir pekan bersama.

Masalah hama yang mungkin dihadapi: Mengelola bisnis makanan dan minuman sangat menantang! Makanan dan minuman dapat dengan mudah mengundang hama-hama seperti lalat, kecoa, semut dan tikus datang. Pengendalian hama untuk area dimana pengolahan dan penyajian makanan dan minuman dilakukan di area hotel harus dilakukan dengan tekun untuk menghindari risiko pencemaran makanan oleh hama yang berbahaya.

6. Memanfaatkan 5 panca indera untuk memberikan pengalaman menginap tak terlupakan!

Penglihat, pencium, pendengar, pengecap  dan peraba merupakan 5 panca indera manusia yang mampu dimanfaatkan bagi pemilik hotel dalam memberikan pengalaman menginap yang tidak terlupakan bagi setiap tamu di hotel. Kolam renang mewah tanpa batas serta lobi dan kamar mandi dengan aroma yang harum dan menyenangkan adalah nilai tambah!

Masalah hama yang mungkin dihadapi: Hotel terbaik di Indonesia tentunya akan menjaga kebersihan area hotel serta menyajikan aroma yang harum dan menyenangkan bagi setiap tamu. Tidak ada kompromi bagi pemilik hotel dalam menjaga kebersihan hotel, karena bisa jadi serangan hama yang ada menyebabkan bau dan pemandangan yang tak sedap muncul. Misalnya seperti bau feses dan urin tikus yang terkenal menghasilkan bau yang amat tidak sedap dan sulit untuk dibersihkan.