tips pest control

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

3 Cara Alami Menghilangkan Kutu

2-MINUTES READ

  

Tidak diragukan lagi apabila masalah hama kutu dapat membuat frustasi bagi banyak pemilik rumah, terutama bagi yang hidup dengan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing di rumah.

Begitu kutu menggigit hewan peliharaan Anda, kucing atau anjing Anda akan merasa tertekan dan tidak nyaman - karena mereka akan terus-menerus menggaruk atau menggigit bulu mereka. Dalam beberapa kasus, gigitan kutu juga dapat memicu reaksi alergi dan peradangan kulit pada beberapa hewan peliharaan.

Sebenarnya, cara menghilangkan kutu di rumah yang paling efektif adalah dengan membiasakan untuk menyedot debu dengan menggunakan vacuum cleaner. Menyedot debu secara teratur tidak hanya dapat membantu Anda memperpanjang umur karpet Anda, lebih dari itu kebiasaan ini juga membantu Anda untuk menghilangkan kutu yang biasanya menyembunyikan telur mereka pada bahan kain seperti pada karpet Anda.

Untungnya, ada beberapa cara alami menghilangkan dan membasmi kutu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah untuk diperoleh di rumah, misalnya seperti:

  • Soda kue
  • Garam
  • Lemon

Walaupun ada banyak cara alami menghilangkan kutu di rumah, apakah cara ini betul-betul efisien untuk menyelesaikan masalah yang ada? Mari kita cari tahu lebih lanjut keampuhan cara alami ini!

Menghilangkan kutu dengan soda kue

Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah mungkin untuk menghilangkan kutu dengan menggunakan soda kue, maka jawabannya adalah ya! Soda kue dinilai cara yang paling aman dan seringkali digunakan sebagai cara untuk menghilangkan banyak hama yang lain, seperti kutu busuk dan kecoa.

Sebarkan soda kue secara merata pada karpet dan furnitur Anda, ambil sikat keras dan mulailah untuk menggosok taburan soda kue tersebut. Setelah selesai menggosok, sedot hasil gosokan Anda dengan menggunakan vakum dan jangan lupa untuk mengosongkan isi vakum ke tempat sampah di luar rumah.

Menghilangkan kutu dengan garam

Sama seperti menggunakan soda kue, garam adalah salah satu cara alami menghilangkan kutu yang diyakini oleh banyak orang. Perbedaannya disini, garam bertindak sebagai agen dehidrasi yang membantu untuk menghilangkan kutu dewasa.

Untuk menghilangkan kutu dengan garam, cukup ambil garam secukupnya dan taburkan pada karpet di setiap kamar di dalam rumah Anda. Biarkan garam tersebut selama 1-2 hari, kemudian bersihkan seluruh rumah Anda dengan vakum dan jangan lupa juga untuk membuang hasil vakum ke tempat sampah di luar rumah.

Menghilangkan kutu dengan lemon

Lemon dapat sangat bermanfaat bagi Anda! Tidak hanya sebagai cara yang baik untuk mengobati sengatan tawon, lemon juga ternyata merupakan bahan alami yang baik untuk menghilangkan kutu di rumah.

Menghilangkan kutu dengan menggunakan lemon biasanya dilakukan dengan cara penyemprotan pada furnitur yang telah terinfeksi. Untuk membuat semprotan ini Anda perlu mengiris tipis lemon dan menambahkan 1 liter air yang  kemudian didihkan secara bersamaan.

Diamkan campuran air lemon yang sudah didiamkan semalaman dan tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan cairan ini ke area yang terinfeksi di rumah Anda, seperti sofa, tempat tidur hewan peliharaan, kursi dan mebel-mebel di rumah Anda lainnya.

Apakah menghilangkan kutu dengan cara ini terbukti efektif?

Meskipun ada berbagai solusi alternatif yang terlihat menjanjikan untuk menghilangkan kutu di rumah Anda, namun dapat kami pastikan bahwa cara-cara diatas tidak akan 100% efektif.  

Mungkin bahan-bahan alami diatas mampu membantu Anda membasmi kutu dengan skala infestasi yang kecil, namun cara ini tidak akan berhasil menyelesaikan masalah kutu di rumah Anda secara menyeluruh.

Jasa pembasmi kutu profesional

Cara terbaik untuk menghilangkan kutu adalah dengan meminta bantuan dari jasa pest control profesional di dekat Anda. Pest control profesional dapat memberikan Anda layanan dan solusi terbaik untuk menghilangkan serta mencegah kutu datang kembali ke rumah Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk menghilangkan kutu di rumah Anda, hubungi Rentokil hari ini di 0-8001-333-777 atau secara online.