tips pest control

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Apakah Taman Anda Rusak Karena Gangguan Hama?

2-MINUTES READ

  

Sebagian besar desain rumah saat ini dirancang dengan konsep gaya hidup yang menggabungkan fitur minimalis dan hijau untuk meningkatkan estetika rumah secara keseluruhan.

Tanaman yang unik dan indah mungkin diimpor secara khusus, atau bahkan rumput taman kini sering dilengkapi dengan karpet rumput untuk merapikan suasana luar ruangan. Dalam membangun dekorasi mewah ini tentu dibutuhkan investasi yang tidak sedikit, terutama pada biaya perawatan yang harus lebih rutin untuk dikerjakan.

Namun Anda mungkin sering bertanya-tanya, walaupun Anda telat merawat tanaman dengan memberikan perawatan seperti pemberian hidrasi dan mineral yang cukup, tanaman dan bunga yang indah terkadang malah berubah menjadi layu, kekuningan bahkan memiliki bintik-bintik.

Hal ini dapat terjadi, karena terdapat serangga yang cukup giat merusak tumbuhan-tumbuhan di taman Anda!

Serangga yang sering menggerogoti tumbuhan

Anda tentu tidak asing dengan ulat atau caterpillar, karena ini merupakan tahap dimana larva sebelum berevolusi menjadi ngengat dan kupu-kupu. Mereka memakan daun dengan hanya menyisakan tumbuhan hingga tulang daun saja!

Tips: Jagalah kehadiran telur di bawah daun dan hilangkan dengan sesegera mungkin agar sebelum menetas menjadi ulat.

Sebenarnya, serangga seperti kutu daun dapat menarik semut ke rumah Anda, karena mereka mengeluarkan cairan manis lengket dan menetes. Pelajari lebih lanjut tentang spesies umum semut rumah di Indonesia.

Serangga selalu merasa nyaman di tempat yang lembab dan basah

Kita sering mendapati bahwa siput atau keong yang bersembunyi di sepanjang batu, pondasi atau jerami. Mereka memakan tanaman yang hidup dan mati, dan juga biasanya aktif di malam hari.

Karena mereka tertarik pada daerah yang sejuk dan lembab, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjaga bagian taman untuk tetap kering dengan menyiram tanaman dengan cukup, dan mencegah kelebihan tetesan dan genangan air yang juga merupakan penyebab dalam menarik hama lainnya, seperti nyamuk.

Tips: Pastikan Anda secara rutin membersihkan rumput ilalang, gulma atau kotoran di kebun Anda untuk mencegah keadaan tersebut menjadi kesempatan bersembunyi bagi berbagai macam hama di tempat Anda.

Mengadopsi kebiasaan rumah tangga yang bersih dan rajin juga dapat membantu mencegah kemungkinan serangan dari hama tikus atau hama ular di kebun Anda.

Cari tahu bagaimana Rentokil Indonesia dapat membantu Anda dari berbagai serangga yang dapat merusak taman Anda di rumah dengan mengisi online form kami hari ini.