tips pest control

Tips Mudah Mengendalikan Hama

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Berburu Perabotan Rumah Baru Tanpa Harus Mengundang Hama Datang

2-MINUTES READ

 

 

sarang kecoa

Berburu perabotan baru ketika musim libur panjang tiba merupakan kegiatan yang wajib dan tidak boleh dilewatkan oleh setiap pemilik rumah.

Karena pada momen-momen seperti inilah banyak toko-toko perabotan rumah tangga memberikan harga spesial yang tidak pernah Anda temukan di hari-hari biasa diluar musim libur.

Berbelanja perabotan rumah tangga baru dengan harga murah tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap orang.

Namun ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam membeli perabotan baru, agar perabotan-perabotan tersebut tidak hanya bermanfaat dan mempercantik rumah Anda, tetapi juga tidak menjadi sarang untuk hama menetap di dalam rumah Anda.

Kasur dengan kabinet penyimpanan

Kasur dengan kabinet penyimpanan merupakan model kasur terbaru yang paling diminati. Karena desainnya yang minimalis (berfungsi sebagai tempat tidur dan kabinet), kasur model ini dinilai sangat berguna bagi pembeli yang memiliki ruang terbatas untuk menyimpan barang di dalam kamar.

Tetapi kasur dengan kabinet penyimpanan tentu menyulitkan Anda untuk melakukan kegiatan bersih-bersih, khususnya dibagian kolong kasur. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh hama seperti kecoa, semut dan laba-laba untuk bersembunyi dan bersarang di tempat seperti ini.

Karpet

Karpet tidak hanya berfungsi sebagai penutup lantai, namun juga sebagai pelengkap dekorasi tambahan yang mampu mempercantik ruangan-ruangan rumah seperti di ruang tamu, ruang keluarga dan ruang TV.

Namun karpet yang berwarna cantik dan berbahan halus ini dapat menjadi sarang kutu apabila tidak dibersihkan dengan penyedot debu secara rutin dan berkala. Terlebih apabila Anda memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing yang suka ikut bersantai bersama Anda dan keluarga di atas karpet.

Rak buku

Kegiatan menata dan menyimpan koleksi buku akan menjadi bencana ketika Anda tanpa disadari juga ‘mengoleksi’ hama yang bersembunyi di balik atau dalam rak buku Anda.

Rak buku merupakan tempat yang sangat disukai oleh hama seperti kecoa berkembang biak dan bersembunyi. Karena rak buku menutup akses cahaya masuk dan menghadirkan suhu lembab yang sangat disukai oleh kecoa.

Tips sederhana: cara mencegah hama bersarang di mebel baru Anda

  1. Secara rutin dan berkala membersihkan setiap perabotan rumah tangga dengan menggunakan alat kebersihan yang menunjang, seperti kain lap dan penyedot debu
  2. Tidak menutup ventilasi atau sumber cahaya masuk dengan menempatkan perabotan rumah tangga didepannya
  3. Tidak memenuhi satu ruangan dengan mebel, sehingga mempermudah kegiatan bersih-bersih dan meminimalisir celah-celah yang sulit dijangkau